Featured image for Cara Riset Keyword Di Shopee

Cara Riset Keyword Di Shopee – Kata kunci adalah istilah yang digunakan orang ketika melakukan pencarian di Google atau mesin pencari lainnya.

Untuk itu kita perlu melakukan riset kata kunci untuk mengetahui topik apa saja yang paling banyak dicari orang di Google (mesin pencari) yang berkaitan dengan bisnis yang kita geluti.

Cara Riset Keyword Di Shopee

Riset kata kunci memberikan banyak manfaat, mulai dari mengetahui minat atau kebutuhan pengguna, memudahkan menemukan bisnis atau produk kita, dan menarik lebih banyak calon pembeli sehingga berpengaruh pada penjualan.

Jasa Optimasi Marketplace Archives

Riset Kata Kunci Pasar shopee adalah proses menemukan frase relevan yang dapat menarik pengunjung pasar ke toko online shopee kita.

Dengan banyaknya kunjungan (traffic) ke website toko online tersebut, besar kemungkinan terjadinya peningkatan penjualan produk di toko kita.

Seperti yang Anda ketahui, kata kunci merupakan elemen penting ketika kita mempublikasikan produk atau ingin mengiklankannya di pasar termasuk Shopee.

Untuk riset kata kunci, kita bisa menggunakan fitur Shopee dan alat riset kata kunci lainnya.

Cara Riset Keyword (kata Kunci) Di Shopee + Search Volume Nya

Di bawah ini adalah beberapa tools gratis yang dapat Anda gunakan untuk melakukan riset kata kunci sebelum memposting atau mengiklankan suatu produk di Shopee.

Google Keyword Planner adalah alat Google yang dapat menampilkan metrik hasil pencarian berdasarkan pencarian kata kunci di Chrome.

Masuk akal jika hasil pencarian Google sama dengan hasil pencarian pasar. Bedanya, di marketplace khususnya di Shopee, fokusnya hanya pada pencarian komersial dan pencarian transaksi.

Seperti namanya, Google Trends merupakan salah satu fitur unggulan Google yang memungkinkan Anda mencari kata kunci di Shopee berdasarkan tren terkini.

Cara Riset Produk Terlaris Di 3 Marketplace Terpopuler

Saran Kata Kunci Shopee biasanya muncul ketika Anda memasukkan kata kunci pencarian utama yang hanya terdiri dari 1-2 kata.

Nah, itulah fitur Pencarian Terkait dari Shopee, yaitu menyaring istilah pencarian Anda berdasarkan kata kunci yang masih berhubungan dengan kata kunci utama yang Anda ketikkan tadi.

Bukan sembarang kata kunci, saran kata kunci shopee di pencarian shopee dibuat secara otomatis berdasarkan volume pencarian maksimal.

Dengan saran kata kunci pencarian Shopee, Anda dapat menjelajahi kata kunci yang paling umum digunakan berdasarkan kata kunci teratas yang Anda buat.

10+ Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee, Ampuh & Cepat!

Kemudian pastikan untuk membandingkan kata kunci tersebut dengan kata kunci lain menggunakan alat seperti Google Trends atau Google Keyword Planner untuk menentukan volume pencarian dan tren untuk kata kunci tersebut.

Hal ini bisa Anda coba terapkan agar produk Anda lebih sering ditemukan oleh calon pembeli dan tentunya hal ini akan berdampak baik pada penjualan.

Ada banyak platform jual beli online yang memberikan kemudahan dan kenyamanan tambahan saat berbelanja. Sayang sekali jika Anda tidak memanfaatkan kesempatan sederhana ini sebaik-baiknya. Cara Meneliti Kata Kunci Shopee. Apakah Anda sudah lama berjualan di Shopee dan banyak upload? gambar produknya, tapi kenapa tidak ada yang membelinya?

Ada banyak kemungkinan: produk Anda diberi harga lebih tinggi dari pesaing Anda, atau pengguna tidak menemukan produk Anda di bilah pencarian.

10 Cara Riset Keyword Agar Muncul Di Halaman Pertama Google!

Tujuannya agar Anda tidak melakukan kesalahan dalam memilih kata kunci agar produk Anda bisa tampil pertama di Shopee.

Wajar jika hasil pencarian di Google akan sama dengan pencarian di pasar, yang membedakan hanya pada pencarian spesifiknya.

Salah satu fitur andalan Google yang memudahkan pencarian kata kunci Shopee berdasarkan tren yang berkembang adalah Google Trends.

Jika Anda ingin memulai bisnis atau sedang mengembangkan produk baru, disarankan untuk memeriksa produk populer dengan alat ini terlebih dahulu.

Cara Optimalisasi Produk Di Shopee Untuk Meraih Keuntungan

Nah, sebagai pemilik bisnis yang ingin produknya menduduki peringkat teratas di shopee, Anda bisa melakukan riset kata kunci menggunakan pencarian terkait shopee.

Bisa jadi harga produk terlalu mahal dibandingkan kompetitor atau produk Anda tidak ditemukan oleh pengguna, ini tandanya Anda perlu melakukan riset kata kunci.

Untuk riset kata kunci di shopee, Anda bisa menggunakan kata kunci populer di shopee agar pelanggan mudah menemukan produk Anda.

Anda dapat menggunakan nama toko dan username yang sederhana, singkat dan jelas agar lebih mudah diingat oleh pelanggan.

10 Cara Optimasi Shopee Panduan Untuk Meningkatkan Penjualan

Anda dapat memilih produk yang paling banyak diminati dan mencari menggunakan kata kunci utama dan kata kunci turunannya.

Oleh karena itu, Anda perlu mencari cara agar produk tersebut muncul di hasil pencarian pengguna ketika mereka menemukan produk yang diinginkan.

Biasanya, hashtag ditambahkan di bagian bawah deskripsi produk dan Anda dapat menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan produk.

Untuk menjual produk secara online, Anda perlu melakukan riset kata kunci pencarian terkait produk tersebut dengan menggunakan tools yang ada.

Jasa Riset & Optimasi/kelola Marketplace Shopee Profesional

Selain tidak akan mengalami kesulitan dalam pengelolaannya, Anda juga harus mengetahui cara mengelola toko online di pasar secara otomatis.

Caranya sangat sederhana: Anda dapat menggunakan platform Multisaluran untuk mengelola beberapa toko online di semua pasar hanya dengan satu panel kontrol.

Memiliki fitur lengkap seperti akuntansi, sinkronisasi inventaris, sistem pergudangan, POS, program loyalitas dan chat yang tentunya akan memudahkan kebutuhan toko online Anda. Home » Blog » Strategi E-Commerce » Manajemen Pasar » Shopee » 5 Cara Efektif Riset Kata Kunci Shopee untuk Meningkatkan Penjualan

Tidak yakin bagaimana menemukan kata kunci yang tepat untuk produk Anda? Baca artikel ini sampai akhir dan pelajari cara melakukan riset kata kunci Shopee yang efektif untuk meningkatkan penjualan Anda!

Cara Riset Kata Kunci Di Shopee

Pembeli online cenderung menggunakan kata kunci saat mencari produk di Shopee, sehingga riset kata kunci penting bagi penjual.

Dengan melakukan riset kata kunci, Anda dapat meningkatkan traffic ke toko Anda hingga 50%. Jadi, bisa dibayangkan produk Anda berkualitas tinggi, tapi tidak ada yang melihatnya di Shopee.

Sayang sekali, bukan? Dengan mempelajari cara riset kata kunci di shopee, Anda dapat menjangkau target pembeli Anda dengan tepat dan memudahkan mereka menemukan Anda di shopee.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara melakukan riset kata kunci di shopee, tahukah anda apa itu riset kata kunci shopee?

Cara Menerapkan Seo Di Shopee, Datangkan Lebih Banyak Konsumen

Riset kata kunci shopee adalah serangkaian proses menganalisis kata kunci dan menemukan kata kunci yang paling relevan dan banyak digunakan oleh pembeli ketika mencari produk di marketplace shopee.

Jika Anda sudah mengetahuinya, penjual bisa mengoptimalkan kata kunci tersebut baik dari deskripsi produk, nama produk, dan lain-lain sehingga lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli.

Selain itu, riset kata kunci ini dapat meningkatkan visibilitas dan peringkat Shopee di halaman hasil pencarian, serta mengoptimalkan SEO Shopee.

Tentu saja Anda bisa mendapatkan keuntungan tertentu dengan melakukan riset kata kunci di Shopee. Nah inilah beberapa keuntungan jika Anda melakukan hal ini.

Nurdin Hoerrudin: 5 Cara Riset Winning Product Agar Omset Meroket

Berkat ini, mereka akan dapat menemukan Anda dengan mudah, dan lalu lintas ke toko Anda juga akan meningkat.

Cara ini akan memudahkan Anda menemukan kata kunci yang relevan dan sesuai agar produk Anda dilihat oleh orang-orang yang memang tertarik untuk membelinya. 

Keuntungan berikutnya adalah Anda dapat meningkatkan konversi penjualan karena banyaknya orang yang melihat produk dan menunjukkan minat yang besar untuk membelinya akan memberikan Anda peluang keuntungan yang sangat besar.

Memanfaatkan iklan di pasaran tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit, apalagi jika iklan tersebut tidak efektif maka akan sangat disayangkan uang yang dikeluarkan. 

6+ Cara Riset Kata Kunci Tokopedia, Rahasia Seller Sukses!

Dengan menggunakan riset kata kunci, Anda akan menghemat uang dan waktu karena Anda dapat menggunakan alat gratis untuk menganalisis toko Anda dengan lebih baik.

Melakukan analisis dengan menggunakan riset kata kunci tentu akan membantu Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan toko Anda dibandingkan kompetitor. 

Anda dapat mengoptimalkan penyimpanan Anda dengan menganalisisnya secara rutin dan konsisten, dan tentunya selalu menuliskannya ke file sebagai data Anda.

Anda dapat menemukan kata kunci terkait dengan melakukan riset kata kunci di Shopee menggunakan tools yang akan memudahkan Anda.

5 Cara Agar Produk Furniture Lebih Sering Muncul Di Pencarian Shopee Dan Makin Mudah Di Temukan Pembeli

Nah berikut beberapa cara riset kata kunci shopee menggunakan tools yang bisa Anda pelajari dan gunakan.

Google menyediakan alat penelitian, Google Keyword Planner, untuk mencari kata kunci berdasarkan volume, tren, dan tingkat persaingan.

Dengan menggunakan alat ini, Anda akan menemukan kata kunci yang tepat untuk digunakan di Shopee. Tahukah Anda, alat ini gratis untuk digunakan!

Jika Anda ingin mencari kata kunci yang sedang tren di mesin pencari atau pasar, Anda bisa menggunakan Google Trends sebagai alatnya.

Star Shopee (riset Kata Kunci) Profitebel

Dengan menggunakan Google Trends, Anda dapat mengoptimalkan deskripsi produk di toko online Shopee Anda.

Anda juga dapat menggunakan fitur “Shopee Associated Search” yang dapat menampilkan saran kata kunci yang muncul pada halaman pencarian.

Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan visibilitas produk Anda sehingga calon pelanggan dapat dengan mudah menemukannya dan melakukan pembelian.

Iklan Shopee dapat mengarahkan banyak lalu lintas ke toko Anda dan Anda dapat menggunakannya sebagai alat penelitian kata kunci.

3 Tool Gratis Riset Kata Kunci Di Shopee

Langkah-langkahnya sangat sederhana: Anda mengakses menu iklan Shopee, lalu klik “Buat akun baru” dan pilih cari iklan. 

Anda kemudian dapat memilih mode manual dari menu pengaturan kata kunci. Dengan mengklik “Tambahkan Kata Pencarian”, Anda bisa langsung menulis kata kunci yang ingin Anda riset. 

Kemudian akan muncul volume beserta biaya per kliknya. Anda dapat melihat kata kunci ini dan pastikan untuk menuliskannya sehingga menjadi data Anda untuk dianalisis.

Anda dapat menggunakannya sebagai alat analisis gratis dengan uji coba gratis selama waktu tertentu, namun kata kunci yang ditampilkan terbatas. 

Cara Menggunakan Seo Shopee Untuk Meningkatkan Penjualan

Anda memerlukan saran untuk memastikan proses analisis berhasil dan membuahkan hasil. Nah berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Sebelum Anda mulai melakukan riset kata kunci, sangat penting bahwa kata kunci target Anda relevan dengan tujuan Anda.

Dengan tool ini, Anda dapat mencari kata kunci yang terkait sehingga memudahkan calon pembeli menemukan produk Anda.

Lihat bagaimana pesaing Anda menggunakan kata kunci dalam deskripsi produk, judul, dan tag. Mengetahui hal ini akan membantu Anda menerapkannya lebih optimal dibandingkan pesaing Anda.

Riset Kata Kunci Untuk Lazada Dan Shopee

Namun, tidak hanya penggunanya yang banyak, namun juga tidak hanya sekedar shopee saja.

Cara riset keyword google, cara riset keyword di google, cara riset keyword youtube, cara riset keyword blog, cara riset keyword shopee, cara riset keyword, riset keyword di google, cara riset keyword gratis, riset keyword shopee, cara melakukan riset keyword, cara riset keyword untuk seo, cara riset keyword seo