Featured image for Cara Promosi Di Fb Berbayar

Cara Promosi Di Fb Berbayar – Salah satu jejaring sosial terbesar dan paling banyak digunakan di dunia adalah Facebook. Saat ini, jejaring sosial Facebook digunakan oleh hampir satu miliar orang di dunia. Popularitas jejaring sosial Facebook menjadi daya tarik yang sangat besar bagi para pebisnis dan perusahaan yang memanfaatkannya untuk membangun pemasaran online (digital marketing).

Meskipun Facebook menyediakan konten iklan gratis melalui akun pribadi (organik), grup jual beli, pasar, dan halaman penggemar.

Cara Promosi Di Fb Berbayar

Namun jika kita hanya mengandalkan akun pribadi dan fanpage maka akan memakan banyak waktu untuk mempromosikan produk kita agar laku karena memerlukan interaksi dan menjalin persahabatan dengan calon konsumen yang dituju.

Mengoptimalkan Facebook Dan Instagram Untuk Pertumbuhan Bisnis Umkm

Sama halnya dengan mengiklankan produk melalui grup jual beli, facebook marketplace, walaupun ada yang berhasil mempromosikan produknya, namun ada juga yang gagal.

Untuk mengatasi masalah diatas, kita bisa mencoba menggunakan Facebook Ads (berbayar). Dengan Facebook Ads kita bisa menyasar pasar seperti umur, lokasi, dan lain-lain dengan jangkauan yang lebih luas…tidak perlu teman atau orang yang dituju. sukai halaman penggemar kami

Dengan menggunakan iklan berbayar (bersponsor) di Facebook, iklan/produk kita bisa mendapatkan jangkauan, suka, komentar, interaksi, dan klik online yang lebih banyak dibandingkan orang lain…

Guys, yuk…cek…langsung ke TKP…jangan lupa makan yang cukup dan siapkan tabungan kalian guys…?

Cara Menggunakan Iklan Facebook Untuk Mempromosikan Produk Lazada Anda

Untuk mengikuti panduan membuat iklan Facebook dengan benar, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, termasuk:

Setelah Anda mempersiapkan hal-hal di atas, mari kita tentukan terlebih dahulu tata cara membuat iklan Facebook agar Anda tidak salah dan salah jalan.

Sebelum kita membahas cara membuat iklan Facebook, Anda perlu memahami prosesnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui gambaran alurnya, lihat gambar di bawah ini.

Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengakses halaman Manajer Iklan – Buat. Untuk mengaksesnya, klik link berikut => https://www.facebook.com/adsmanager/creation dan akan muncul halaman seperti ini:

Langkah 8: Kiat Promosi Melalui Facebook

Halaman di atas disebut “Ad Manager – Pembuatan dengan Mode Pembuatan Terpandu”. Namun, jika mode Quick Create muncul di layar monitor Anda (seperti pada gambar di bawah), hal ini tidak akan mengganggu Anda. Anda hanya perlu mengubah mode dengan mengklik tombol “Switch to Guided Creation” di pojok kanan atas.

Saat ini terdapat 11 tujuan periklanan Facebook, yang dibagi menjadi 3 bagian utama: kesadaran, perhatian, dan konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.

Misalnya Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkannya kepada masyarakat, maka tujuan sebenarnya adalah menciptakan awareness. Jika Anda ingin menarik banyak pengunjung ke website Anda, maka perhatian adalah tujuan yang tepat. Begitu pula jika ingin meningkatkan konversi penjualan, mengubah pengunjung website menjadi pelanggan, maka tujuan sebenarnya adalah konversi.

Jadi tidak perlu bingung menentukan tujuan disini. Sesuaikan saja dengan apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya saja dalam tutorial cara membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah awareness.

Facebook Ads Library Untuk Memantau Iklan Kompetitor

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, klik tombol “Siapkan Akun Iklan”. Kemudian akan muncul layar seperti berikut:

Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun periklanan. Setelah kami mengklik Lanjutkan, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Jadi, setelah level kampanye, langsung ke set iklan. Di bagian ini, Anda hanya perlu mengatur negara akun Anda: Indonesia, mata uang: Rupiah Indonesia dan zona waktu: Asia/Jakarta. Lalu klik Lanjutkan.

Jika dilihat pada kolom paling kiri, saat ini Anda berada pada level grup iklan. Artinya, inilah saatnya menentukan siapa audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan, dan berapa banyak anggaran yang harus dibelanjakan.

Di bagian ini, Facebook akan meminta Anda untuk menunjukkan siapa yang Anda inginkan untuk melihat iklan Anda. Pada bagian audiens ini, Anda dapat menggunakan 7 parameter, antara lain:

Facebook Ads Manager Adalah

Jika kami menjelaskan bagian ini kepada audiens, mungkin akan sangat panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail 7 pilihan tersebut dan apa saja yang sebaiknya Anda pilih. Namun poin yang ingin kami sampaikan di sini adalah untuk bisa mengeksekusi dan memilih 7 opsi tersebut, Anda harus benar-benar mengetahui apa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau orang-orang yang Anda targetkan.

Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa mengidentifikasi siapa orang-orang tersebut, maka uang yang Anda keluarkan untuk beriklan akan terbuang percuma. Uang terus berdatangan, namun uang tersebut bukan berasal dari iklan yang Anda jalankan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan apa target pasar Anda. Sebelum Anda mengetahui siapa target pasar Anda, kami berharap Anda tidak menjadi orang pertama yang memasang iklan. Namun, jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, lanjutkan membaca panduan ini.

Sebagai contoh, kami menyasar masyarakat pecinta kuliner mie yang tinggal di Pulau Jawa, berusia antara 18 hingga 44 tahun. Nah pada bagian Audiens ini kita isi 7 parameter sebagai berikut :

Semua Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Iklan Berbayar Dan Strategi Membuatnya

Saat memilih audiens seperti di atas, Anda perlu memperhatikan gambar speedometer di kolom paling kanan. Di sana Anda dapat menemukan potensi jangkauan 4,1 juta orang. Artinya iklan yang kami jalankan nantinya bisa menjangkau hingga 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda selesai menentukan audiens target, langkah selanjutnya adalah menentukan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda. Di bagian ini, Facebook memberi Anda 2 pilihan antara lain:

Maka penempatan iklan akan dipilih secara acak oleh Facebook dan akan menawarkan Anda penempatan terbaik. Sedangkan jika Anda memilih Ubah Penempatan, Anda dapat memutuskan di mana akan menampilkan iklan Anda.

Ada beberapa area yang dapat Anda pilih untuk mengedit posisi Anda, beberapa di antaranya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

9 Cara Promosi Di Instagram Gratis, Followers Auto Naik!

Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda ragu harus memilih yang mana, maka saran kami pilihlah yang otomatis. Putar iklannya sebentar lalu lihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi titik awal untuk menentukan posisi iklan Anda berikutnya.

Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, Anda perlu memilih opsi Edit Penempatan.

Setelah Anda menentukan siapa pemirsa Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran Anda dan kapan Anda akan menjalankan iklan Anda.

Artinya, jika Anda memilih anggaran harian, Anda dapat membatasi pembelanjaan iklan harian hingga Rs. Namun jika memilih budget seumur hidup, maka ibarat memiliki 1 juta dan harus menghabiskannya dalam waktu 2 minggu. Oleh karena itu, biaya iklan per hari mungkin berbeda-beda.

Iklan Kolaborasi Facebook Di Dalam Seller Center Shopee

Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk panduan cara membuat iklan Facebook ini, kami memilih

Kemudian, setelah selesai pada bagian #Audience, #Locations, dan #Budget & Schedule, klik tombol Lanjutkan di bagian paling bawah.

Setelah Anda mengklik tombol “Lanjutkan” di atas, Anda akan masuk ke fase baru, yaitu fase Pembuatan Iklan Facebook. Anda saat ini berada pada level iklan. Anda dapat melihat halamannya pada gambar di bawah ini:

Pada level iklan ini juga ada beberapa bagian yang perlu Anda perhatikan antara lain identitas, format, media, dan copy. Dan mari kita bahas satu per satu.

Mengapa Kamu Harus Menggunakan Iklan Berbayar Untuk Mempromosikan Tautan Afiliasi

Di bagian identifikasi ini, Facebook menanyakan apakah Anda ingin menggunakan halaman Facebook atau halaman Instagram. Karena kita baru menyiapkan akun Facebook Page, kita tinggal pilih Facebook Page.

Setelah Anda selesai mengidentifikasi, buka bagian format. Ada beberapa pilihan untuk format ini, misalnya:

Anda dapat memilih format apa pun. Gunakan semua format di berbagai grup iklan sesuai kebutuhan, lalu uji format mana yang berkinerja terbaik. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook kali ini, kami memilih format gambar tunggal.

Sekarang mari kita beralih ke bagian teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga menyertakan link ke website Anda, judul, dan ajakan bertindak. Contohnya pada gambar di bawah ini.

Cara Promosi Postingan Di Facebook Profil Hanya 16.000 Jangkauan Semakin Luas Terbaru 2023

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah, klik tombol “Konfirmasi” di atas lalu tunggu beberapa menit. Metode pembayaran kemudian akan muncul. Pembayaran dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu:

Untuk fleksibilitas yang lebih besar, kami sarankan menggunakan metode pertama. Namun jika saat ini belum tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua sambil mencoba cara pertama. Dalam panduan ini, kami menggunakan metode ATM dan transfer bank.

Beginilah cara iklan Facebook dibuat. Mudah, bukan? Kami berharap ini dapat bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Afika adalah penulis tema media sosial dengan pengalaman 4 tahun. Ia memiliki passion untuk menulis konten yang informatif dan menarik di media sosial. Ikuti dia di LinkedIn

Beranda » Blog » Media Sosial » 12 Cara Membuat Iklan Facebook dan Meraih Kesuksesan Bisnis dengan Strategi Periklanan yang Efektif

Facebook Ads: Cara Membuat Iklan Facebook Mudah!

Menggunakan Facebook Ads atau Iklan Facebook sebagai alat pemasaran telah menjadi strategi penting yang diterapkan secara rutin oleh banyak perusahaan dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat iklan Facebook.

Jika tidak, strategi pemasaran Anda mungkin tertinggal atau menjadi tidak kompetitif dibandingkan dengan bisnis lain di platform yang sama. Namun, beriklan di Facebook tidaklah mudah. Hal ini memerlukan strategi yang matang dan pemahaman elemen teknis.

Pada Januari 2023, Facebook masih menjadi raksasa media sosial dengan total lebih dari 3,06 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Itu sebabnya 89% pebisnis menggunakan iklan Facebook sebagai metode pemasaran utama mereka.

Nah, sebelum berdiskusi

Mengapa Orang Pakai Iklan Facebook Berbayar Untuk Memasarkan Produk Da…

Cara promosi di fb, cara promosi berbayar di shopee, cara iklan berbayar di fb, cara promosi berbayar di fb, cara promosi instagram berbayar, cara promosi di facebook berbayar, cara promosi berbayar di youtube, cara promosi berbayar di lazada, cara promosi di instagram berbayar, cara promosi berbayar di tiktok, promosi berbayar di instagram, cara promosi berbayar di ig