
Cara Pasang Pixel Facebook Di Website – Sangat penting untuk mengetahui panduan tentang Facebook Pixel untuk situs web Anda. Dari semua alat hebat yang diciptakan Facebook untuk pengguna, Facebook Pixel mungkin yang paling berguna. Pixel memungkinkan Anda melacak seberapa sukses iklan Facebook Anda. Memberi Anda statistik konversi yang lebih akurat dan menghasilkan pengunjung khusus berdasarkan lalu lintas situs web. Platform ini memberikan manfaat yang besar dan sangat berharga untuk Anda gunakan.
Siapa pun yang ingin beriklan di Facebook harus menggunakan aplikasi ini. Pada artikel ini, kami membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang Facebook Pixel. Termasuk apa yang dapat Anda lakukan dengannya, cara memasangnya, dan bagaimana alat ini dapat membuat prosesnya sedikit lebih mudah.
Cara Pasang Pixel Facebook Di Website
Sederhananya, jika Anda mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Platform ini membuat perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. Platform ini menawarkan kepada Anda kemampuan membangun audiens yang kuat dan fitur tambahan lainnya termasuk:
Pusat Edukasi Desty
Harap dicatat bahwa aplikasi ini tidak dapat berjalan secara surut. Aplikasi ini hanya dapat melihat dan menargetkan pengunjung serta melacak konversi setelah penggunaan. Jadi, meskipun Anda belum memerlukan pelacakan piksel, instal sesegera mungkin. Khusus pengunjung website berlaku hingga 180 hari, jadi jika Anda menginstal aplikasi ini sekarang. Aplikasi ini masih bisa membantu iklan Facebook Anda selama enam bulan ke depan.
Klik menu di pojok kiri atas, lalu Anda akan masuk ke pengelola iklan dan klik “Semua alat” di bagian bawah opsi. Kemudian pilih Piksel. Jika Anda mengklik tombol Buat Piksel, Anda hanya perlu memberi nama piksel Anda untuk membuatnya.
Di Manajer Bisnis, buka Piksel di menu sebelah kiri dan buat piksel baru. Sama seperti di opsi Ad Manager, beri nama pada piksel Anda. Anda dapat membuat hingga 100 piksel, namun hanya jika Anda memiliki manajer bisnis. Terakhir, Anda harus menetapkan piksel ke akun iklan tertentu agar dapat digunakan dalam kampanye iklan.
Ada banyak cara untuk menambahkan kode pelacakan ke situs WordPress. Namun, cara termudah adalah dengan menggunakan plugin header dan footer. Untuk menggunakan metode ini, Anda perlu mengakses dashboard WordPress Anda karena diperlukan untuk proses instalasi plugin.
Menginstall Kode Facebook Pixel Di Kirim.email
Selanjutnya setelah login ke dashboard WordPress Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan kode piksel ke situs web Anda:
Untuk memastikan bahwa Facebook Pixel terpasang di halaman website Anda. Anda harus melihat terlebih dahulu. Bagaimana cara memeriksa Facebook Pixel di situs web Anda? Ketika Anda telah selesai menginstal Facebook Pixel di sebuah situs web dan ingin memeriksanya. Untuk melihat Piksel Facebook di halaman situs web, Anda perlu memasang ekstensi Chrome.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal ekstensi Chrome Facebook Pixel Helper. Kemudian, setelah ekstensi Chrome aktif, kunjungi halaman situs tempat Anda menambahkan Facebook Pixel. Jika program ini berjalan dengan baik. Ketika Anda mengklik ekstensi yang dipasang sebelumnya, Anda akan melihat informasi “satu lagi situs pengujian menemukan satu piksel”.
Cara install Facebook Pixel di website WordPress sangat simpel dan mudah bukan? Untuk mendapatkan kode pelacakan, Anda hanya perlu membuat Facebook Pixel melalui halaman Facebook Anda, yang kemudian akan disalin dan ditempelkan ke file website. Mudahnya dan tidak akan ada perubahan ketika tema website Anda diperbarui. Jadi langkah paling aman adalah menggunakan plugin.
Cara Memasang Facebook Pixel Di Website (2020)
Cara memasang Facebook Pixel yang relatif mudah ini bukan berarti tidak memberikan manfaat bagi website Anda. Faktanya, dengan Piksel Facebook di situs web Anda, Anda dapat menggunakannya untuk menangkap data pelanggan dan menganalisisnya untuk merencanakan langkah Anda selanjutnya.
Selamat membaca dan mengembangkan website Anda! Jika Anda masih bingung dalam membangun website, Anda bisa mengecek .Yasin K untuk membeli domain dan hosting murah. Dengan kata lain adalah hal sepele yang tidak perlu Anda ketahui. Biarkan konten berbicara sendiri 🙂
Ada dua hal penting yang perlu dipikirkan ketika Anda memiliki bisnis online. Apalagi jika Anda ingin mengiklankannya. Pertama, bagaimana iklan dapat menjangkau konsumen. Kedua, bagaimana mengidentifikasi audiens yang tepat sehingga bisa lebih banyak berkonversi.
Misalnya saja ketika Anda ingin beriklan di Facebook. Banyak dari Anda mungkin sudah membuat iklan menggunakan Facebook Ads, layanan periklanan premium di Facebook. Saat menggunakan Facebook Ads, meski berhasil meningkatkan konversi, terkadang hasilnya kurang maksimal. Bahkan beberapa kasus tidak memberikan hasil yang memuaskan.
Cara Untuk Memverifikasi Domain Di Facebook
Agar Anda dapat merencanakan perbaikan dan memaksimalkan potensi iklan Anda, Anda memerlukan fitur tambahan untuk membantu Anda menganalisis dan meningkatkan efektivitas iklan yang Anda tayangkan. Fitur yang Anda gunakan adalah dengan menginstal Facebook Pixel.
Sebagian besar dari Anda mungkin belum mengetahui apa itu Facebook Pixel. Padahal fitur ini menawarkan banyak manfaat yang dapat mengembangkan bisnis Anda lebih baik lagi. Agar Anda dapat menggunakan Facebook Pixel untuk mengembangkan bisnis Anda, artikel ini menjelaskan apa itu Facebook Pixel dan cara menginstalnya di WordPress.
Bagi Anda pengguna Facebook dan penggila digital marketing pasti sudah tidak asing lagi dengan Facebook Ads dan sahabatnya yaitu Facebook Pixel. Kedua layanan ini merupakan alat yang membantu seorang pemasar digital menerapkan strategi pemasarannya.
Di antara kedua layanan ini, Facebook Pixel adalah layanan yang berguna seperti Iklan Facebook karena dapat menjadi alat untuk membantu Anda dalam analisis pemasaran dan penargetan ulang (
Cara Menarik Saldo Facebook Ads: Kamu Wajib Tahu!
) di Facebook, namun Facebook Pixel tidak otomatis berfungsi di situs web, jadi Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu.
Bagi yang membuat website dengan WordPress, sangat mudah melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran dengan Facebook. Apalagi WordPress merupakan CMS yang memiliki banyak fitur untuk memulai bisnis online dan mendukung penggunaan Facebook Pixel.
Dengan mengintegrasikan Facebook Pixel dengan WordPress, Anda dapat memaksimalkan proses pemasaran dan mengurangi biaya yang tidak perlu. Pasalnya, Facebook Pixel dapat mengenali perilaku pengunjung website dan menampilkan iklan yang sesuai dengan minatnya.
Piksel Facebook tidak lebih dari kumpulan kode JavaScript yang membantu mengukur efektivitas dan profitabilitas spanduk iklan yang dipasang di Facebook.
Apa Itu Facebook Ads?
Kumpulan kode ini dapat memahami tindakan atau perilaku pengunjung website Anda. Dengan menggunakan kode program ini, Anda dapat menargetkan audiens berdasarkan preferensi pribadinya ketika Anda ingin menampilkan iklan di browser pengunjung Anda.
Facebook Pixel memungkinkan Anda melacak tindakan atau tindakan apa yang dilakukan pengguna saat mereka mengunjungi situs web Anda dari iklan Facebook. Dengan cara ini Anda dapat menghitung tingkat konversi iklan Facebook yang Anda jalankan. Anda bahkan dapat melihat jalur atau tindakan apa yang dilakukan pengunjung Anda dari perangkat yang berbeda sebelum melakukan pembelian atau pembayaran.
Mengapa hal ini mungkin terjadi? Pasalnya Facebook Pixel memastikan iklan Anda hanya muncul di halaman atau pengguna Facebook berdasarkan minatnya. Pengelompokan ini didasarkan pada perilaku atau tindakan yang mereka lakukan saat menjelajahi website. Misalnya, membuka tab tertentu, menutup tab, atau melakukan pembelian.
Saat Anda menggunakan Piksel Facebook, Anda dapat menayangkan iklan kepada pengguna berdasarkan kenikmatan mereka terhadap produk dan layanan yang disediakan. Misalnya, jika Anda menampilkan iklan yang sama ketika pengunjung melihat situs Anda namun tidak melakukan pembelian.
Integrasi Facebook Pixel
. Anda dapat meninjau semua lalu lintas yang datang ke situs web Anda. Untuk menentukan cara kerja iklan Facebook, Anda bisa mendapatkan banyak informasi berguna tentang bagaimana pengunjung berinteraksi dengan situs web Anda dan mengelompokkan audiens Anda.
Facebook Pixel juga dapat mengembangkan prospek pelanggan dengan mencari pelanggan baru di Facebook. Dengan cara ini Anda dapat mengelola pelanggan yang sudah ada sekaligus menarik pelanggan baru. Anda dapat menggunakan data pelacakan untuk menemukan audiens baru yang memiliki minat dan minat serupa dengan pelanggan yang sudah ada.
Tahukah Anda Google Analytics? Pada dasarnya cara kerja Facebook Pixel tidak berbeda dengan Google Analytics. Seperti Google Analytics, Facebook Pixel menyertakan fitur yang bekerja di belakang layar.
Fitur ini hanya menggunakan file gambar unik berukuran 1×1 yang berisi beberapa baris kode untuk mencatat perilaku pengunjung website. Ketika seseorang mengunjungi situs web dan melakukan suatu aktivitas, file gambar dengan beberapa baris kode akan mengesampingkan cookie HTTP sehingga dapat memerintahkan browser untuk mengunduh cookie dari server Facebook ke perangkat pengunjung. untuk mengakses situs web.
Bimbingan Membuat Promosi Di Facebook Ads Hingga Publish! Jasa Website Bandung
Tujuan dari proses download ini tentu saja agar Facebook dapat dengan mudah melacak berapa kali file gambar Pixel diunduh, kapan dan oleh siapa. Melalui file gambar tersebut, Facebook Pixel juga dapat mendeteksi jenis browser, jenis perangkat, sistem operasi, dan lokasi
Semua informasi ini diperoleh berkat gambar unik yang tertanam dalam file website. Melalui seluruh informasi tersebut, Facebook dapat membuat data digital setiap pengunjung website.
Tidak sampai disitu saja, ketika pengunjung login ke akun Facebooknya menggunakan browser yang sama, Facebook akan mencocokkan gambar yang diunduh dengan ID Facebook tertentu. Jadi, berdasarkan pengamatan perilaku pengguna, Facebook Pixel memungkinkan Anda menyediakan iklan bertarget dari data yang dikumpulkan.
Singkatnya, Piksel Facebook yang terhubung ke situs web menerima cookie dari browser dan kemudian menyimpannya di Facebook sehingga iklan Facebook yang muncul di halaman Facebook pengunjung sesuai dengan konten cookie mereka.
Mengenal Cara Kerja Facebook Ads & Jenis-jenis Iklan Di Dalamnya
Cara menggunakan Facebook Pixel di WordPress sangat sederhana. Anda hanya perlu mengikuti dua langkah berikut:
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka tab Pixels di Facebook Ads Manager. Anda bisa langsung menuju halaman tersebut melalui link ini.
Piksel Facebook hanya dapat dibuat untuk satu akun. Jika Anda belum membuat piksel Facebook, Anda dapat mengklik tombol hijau (Buat Piksel) untuk membuat piksel:
Di halaman ini Anda akan menemukan
Cara Memasang Pixel Untuk Tahu Revenue Facebook Ads
Cara pasang iklan di website, cara pasang seo di website, cara pasang iklan di website wordpress, cara pasang iklan banner di website, cara memasang pixel facebook di wordpress, cara pasang facebook pixel, cara pasang adsense di website, cara mengiklankan website di facebook, cara pasang google analytics di website, cara pasang pixel di wordpress, cara memasang facebook pixel di website, cara membuat website di facebook