Cara Pasang Iklan Di Facebook Ads – Selamat datang dan berjumpa kembali sebagai pusat pembelajaran tentang pemasaran, bisnis, pemasaran online dan website.
Sesuai dengan topiknya. Jadi perlu menyiapkan proposal yang matang karena mata kuliah ini berkaitan dengan ekonomi bisnis.
Cara Pasang Iklan Di Facebook Ads
Alhamdulillah sudah sampai di sini. Langkah selanjutnya adalah mempelajari lebih lanjut tentang Facebook Ads agar hasil iklannya lebih baik dan memuaskan.
Cara Membuat Iklan Di Facebook, Bantu Kembangkan Bisnis Anda!
Insya Allah semua hal di atas akan saya bahas secara detail di artikel lain. Jadi sebaiknya Anda terus kembali ke halaman sederhana ini untuk mengetahui update terbaru dari saya.
Anda bisa menggunakan gambar yang Anda buat sendiri atau menggunakan jasa pembuat iklan Facebook. Namun jika Anda belum mempelajari cara membuat gambar yang indah dan profesional, saya sarankan Anda menyewa desainer berpengalaman yang kualitasnya sangat baik.
Seperti yang kita ketahui, kebanyakan orang menyukai kebisingan dan pergerakan. Oleh karena itu, disarankan untuk menyiapkan video dengan suara yang jernih dan membuat undangan yang menarik agar penonton mau mengunjungi iklan tersebut.
Seperti biasa, jika Anda ingin mencoba video marketing tetapi tidak tahu cara membuat video yang menarik, saya sarankan Anda melamar pekerjaan produksi video.
Cara Membuat Iklan Di Facebook Ads Untuk Pemula Lengkap
Iklan carousel merupakan iklan yang menampilkan sepuluh gambar atau video dalam satu iklan, setiap gambar atau video mempunyai link tersendiri.
Misalnya Anda ingin mengiklankan empat produk sekaligus. Oleh karena itu, Anda dapat menambahkan empat gambar, masing-masing mengarah ke konten yang Anda promosikan.
Gambar 1 menuju item 1, gambar 2 menuju item 2, gambar 3 menuju item 3, dan gambar 4 menuju item 4.
Ini bagus karena jika Anda memiliki situs web online sendiri, mereka yang mengklik iklan dapat langsung melakukan pembelian.
Ambil Inspirasi Dari Contoh Iklan Facebook Gratis
Panduan membuat iklan baris tidak jauh berbeda dengan panduan di atas. Ada baiknya Anda memiliki toko online sendiri jika ingin menggunakan jenis pemasaran ini.
Situs web adalah cara untuk berbagi konten seperti teks, gambar, dan video. Dengan cara ini, Anda memiliki lebih banyak kebebasan dalam membuat konten promosi untuk website Anda.
Sebagai gantinya, Anda juga bisa membuat toko online sendiri menggunakan website agar bisnis Anda lebih terlihat dan mudah ditemukan orang melalui Google.
Menurut saya, website sangat penting bagi para pebisnis jika melihat internet dan waktu berinternet. Selain itu, biaya pembuatan website murah dan website juga dapat memperluas dan memperluas iklan Facebook di Facebook, Instagram, Messenger, hingga Audience Network.
6 Tips Sukses Melakukan Facebook Ads
Sebelum Anda memahami cara membuat iklan, Anda perlu mengetahui tiga (3) hal penting tentang Facebook Ads, antara lain sebagai berikut:
Segala sesuatu tentang bisnis Anda. Pastikan Anda mengisi semua informasi yang diperlukan agar kredibel di hadapan audiens Anda, seperti nama halaman, kategori halaman, dan deskripsi singkat halaman tersebut.
Anda juga memerlukan Manajer Iklan Facebook untuk mengelola semua fitur yang Anda perlukan saat membuat iklan Facebook. Di sana Anda dapat mengelola semua kampanye, promosi, dan periklanan.
Yang dapat dipilih berdasarkan tujuan bisnis Anda saat ini. Ini akan membantu Facebook mengidentifikasi dan menargetkan iklan Anda ke audiens yang tepat.
Cara Pasang Iklan Di Instagram, Efektif Dan Enggak Pakai Ribet
Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Anggaran Kampanye Keuntungan” atau “Pengoptimalan Anggaran Kampanye”. Aktifkan yang berikut ini jika Anda ingin mengelola anggaran iklan di tingkat kampanye. Komentar:
Bagi Anda yang baru mengenal periklanan, disarankan agar Anda memilih Volume Tinggi agar algoritma Facebook memiliki peluang lebih besar dalam mengenali iklan dan target audiens Anda. Ini akan membantu Facebook mencari hasil lebih banyak.
Pada tingkat penempatan iklan, Anda mulai menentukan di mana iklan Anda akan ditampilkan dan di mana iklan tersebut akan ditampilkan.
Anda juga dapat menggunakan audiens yang Anda buat di Facebook Audience Insights dan memilihnya menggunakan kotak Audiens Khusus.
Struktur Facebook Ads 2024
Gulir ke bawah hingga Anda mencapai bagian “Lokasi” untuk mengatur di mana iklan Anda akan ditampilkan.
#1 Penempatan otomatis: Facebook akan menampilkan iklan Anda berdasarkan distribusi audiens Anda dengan potensi tertinggi untuk mengambil tindakan.
#2 Penempatan manual: Anda sebagai pengiklan memilih konten Facebook untuk menampilkan iklan Anda; Facebook, Instagram, Messenger atau audiens.
Jika Anda memilih “Penempatan manual”, Anda dapat menentukan secara detail di mana Anda menempatkan iklan di setiap platform pilihan Anda. Misalnya Anda ingin menampilkan iklan di Instagram, tetapi di Instagram
Tutorial Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Facebook Terbaru
Anda akan mengatur bagaimana iklan Anda akan ditampilkan kepada pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger di tingkat Iklan. Pada bagian ini, Anda perlu menyiapkan produk Anda, yang dapat berupa gambar atau video dengan berbagai jenis.
Pada bagian Ad Setup atau Pengaturan Iklan, Anda dapat memilih untuk mengunggah produk Anda atau menggunakan postingan Facebook/Instagram yang Anda buat.
Pilih “Buat Iklan” untuk mengunggah iklan baru atau pilih “Gunakan Iklan yang Ada” untuk menggunakan postingan.
Jika Anda memilih untuk mengupload aset baru, pilih “Upload Manual” atau “Upload Manual” di bagian Sumber Materi Iklan.
Cara Mudah Menjalankan Iklan Di Instagram [panduan Lengkap]
Unggah konten Anda dengan mengklik tombol “Tambahkan Media”. Anda dapat mengunggah konten seperti foto atau video.
Di bagian Media, Anda dapat mengubah ukuran apa pun yang Anda pilih sebelumnya di tingkat Set Iklan. Atur ukurannya sesuai pengaturan, misalnya untuk Artikel Anda bisa menambahkan properti dengan ukuran 1080 x 1920 pixel.
Pada level kampanye, Anda perlu memasukkan alamat website yang akan menjadi tujuan pengguna ketika mereka mengklik iklan Anda.
Untuk Iklan Facebook, Anda dapat melihat cara kerja ketiga elemen ini: Kampanye, Set Iklan, dan Iklan. Anda dapat mengubah tampilan
Optimasi Iklan Di Instagram
Ini tergantung pada metrik yang Anda fokuskan. Pilih metrik yang diinginkan dengan mengklik tombol “Kolom”.
Sekarang Anda dapat membuat iklan di Iklan Facebook dan melihat laporan kinerja! Terus tingkatkan penjualan Anda dan coba lakukan penjualan lain untuk membandingkan kinerja mereka.
Juhniarto Roma TandipasauJuno adalah Senior Digital Ads Associate di Ruangguru. Untuk memperluas ilmunya, ia menulis blog dan menjadi konsultan untuk menerapkan ilmunya dalam sistem pemasaran digital.
Pembelajaran berdasarkan pengalaman dalam program Full-Stack: kelas LIVE 100%, portofolio mini melalui sesi praktik, pendampingan pemimpin kelompok, dan diskusi kelompok kecil. Jika perlu, Anda dapat terus mendaftar di Program Lengkap dengan opsi Jalur Cepat (lewati semua ujian masuk, langsung ke final!)
8 Cara Membuat Facebook Ads Mudah Untuk Pasang Iklan Fb & Ig
Dasar-dasar Audiens Facebook Apa itu Audiens untuk Iklan Facebook? Dan bagaimana cara membangun audiens Facebook? Baca selengkapnya di sini! Sebelumnya Dasar-Dasar Iklan Facebook Apa itu Iklan Facebook? Inilah Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, Kelebihan dan Kekurangan Facebook Ads.
Belajar di! Dapatkan keterampilan digital yang paling dibutuhkan langsung dari para profesional berpengalaman. Pelatihan online 100% LANGSUNG, pelatihan karier 1:1, dan akses ke Pusat Komunitas dengan 6000+ anggota selamanya untuk mendukung pengembangan karier Anda! Dia adalah seorang blogger media sosial berusia 4 tahun. Dia bersemangat menulis artikel yang informatif dan menghibur. Ikuti dia di LinkedIn
Omong-omong
Menggunakan Facebook ads atau iklan Facebook sebagai alat pemasaran telah menjadi strategi penting yang sering diterapkan oleh banyak bisnis dalam beberapa tahun terakhir. Jadi penting bagi Anda untuk mengetahui cara membuat iklan Facebook.
Panduan Lengkap Facebook Ads Dan Cara Menggunakannya Di 2024
Jika tidak, hal ini dapat menyebabkan strategi pemasaran Anda melambat atau gagal bersaing dengan bisnis lain di platform yang sama. Namun, menjalankan iklan Facebook tidaklah mudah. Hal ini memerlukan pendekatan yang canggih dan pemahaman tentang teknologi.
Pada Januari 2023, Facebook masih menjadi raksasa media sosial dengan lebih dari 3,06 miliar orang di seluruh dunia. Inilah sebabnya mengapa 89% bisnis menggunakan iklan Facebook sebagai strategi pemasaran utama mereka.
Nah, sebelum membahas cara membuat iklan Facebook, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu iklan Facebook dan apa saja isinya.
Seperti namanya, Facebook Ads atau Iklan Facebook adalah postingan yang dibayar oleh akun bisnis di Facebook untuk menampilkan produk atau layanannya kepada pengguna Facebook lainnya.
Update 11 Cara Membuat Landing Page Facebook Gratis 2024
Sekilas, sebagian besar iklan ini terlihat seperti postingan biasa. Bedanya, Anda bisa melihat tag “sponsored” sebagai tanda bahwa postingan tersebut bersifat komersial.
Selain itu, iklan Facebook sering kali memiliki lebih banyak konten daripada postingan biasa. Contohnya seperti tombol CTA, link khusus, dan katalog produk.
Seperti terlihat pada gambar di atas, iklan Facebook memiliki tiga fitur utama. Selain memiliki beberapa fitur tersebut, iklan Facebook dapat dibuat dalam berbagai format seperti gambar, video, atau carousel.
Selain itu, seperti Instagram, iklan Facebook dapat muncul di semua aplikasi, termasuk feed pengguna, Stories, Messenger, Marketplace, dan lainnya.
Panduan Membuat Iklan Di Facebook Ads Dari Nol Sampai Jadi!
Pada dasarnya tidak ada apa pun di Facebook Ads yang gratis karena merupakan produk berbayar yang dihitung berdasarkan tayangan dengan dua jenis metrik yaitu CPC (Cost per Click) dan CPM (Cost per Mile).
Dengan sedikit kepastian dan kesabaran, hal ini pasti bisa dicoba. Anda dapat mengikuti petunjuk berikut:
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat website bisnis. Halaman bisnis ini mirip dengan profil Anda, tetapi pengguna dapat terhubung dengan menyukai atau mengikuti halaman tersebut alih-alih bertanya kepada teman.
Perbedaan lainnya adalah semua yang ada di situs bisnis bersifat transparan, sehingga siapa pun yang mengunjungi situs bisnis Anda dapat melihat apa yang dibagikan. Anda dapat mengedit halaman bisnis ini dengan mengunduh:
Mengenal Cara Kerja Facebook Ads & Jenis-jenis Iklan Di Dalamnya
Facebook menawarkan fitur Marketplace yang memungkinkan pemilik akun menampilkan daftar produk kepada pengguna lain dalam aplikasi yang sama.
Setelah Halaman Bisnis Facebook Anda aktif dan berjalan, bagikan konten dengan pengikut Anda. Ini bisa berupa panduan cara penggunaan produk atau testimoni dari pelanggan sebelumnya yang pernah menggunakannya
Pasang iklan di facebook ads, harga pasang iklan di facebook ads, cara pasang iklan facebook ads, cara pasang ads di facebook, cara pasang ads di tiktok, cara pasang facebook ads, jasa pasang iklan facebook ads, pasang iklan facebook ads, iklan di facebook ads, cara iklan facebook ads, biaya pasang iklan di facebook ads, cara iklan di facebook ads