Featured image for Cara Pasang Ads Di Facebook

Cara Pasang Ads Di Facebook – Artikel kali ini akan membahas tentang Facebook Advertising Bagi Anda yang ingin mengetahui cara beriklan di Facebook, tunggu apa lagi?

Hal-hal tentang iklan Facebook penting bagi pengelola bisnis Karena pemilik bisnis yang baik biasanya mempromosikan bisnisnya melalui iklan Facebook juga.

Cara Pasang Ads Di Facebook

Membuat halaman Facebook adalah langkah awal dalam membuat iklan Facebook Karena dengan demikian halaman ini akan menjadi tanda kepemilikan iklan tersebut. Jadi Anda akan dianggap terdaftar untuk iklan Facebook

Cara Menjalankan Iklan Pendidikan Di Google Ads Dan Facebook Ads

Namun itu hanya secara resmi karena dari halaman yang Anda miliki, Anda tetap bisa membuat iklan dengan nama yang berbeda-beda.

Jadi iklan Facebook kurang menarik dibandingkan iklan Google sebagai tempat beriklan untuk bisnis yang sudah ada

Setelah Anda memiliki halaman, saatnya masuk ke Facebook Ads. Setelah itu, iklan dapat dikelola secara mendalam di Facebook Ads Manager menggunakan Click

Jangan lupa pelajari tips membuat iklan Facebook yang menarik nanti! Sehingga pemirsa yang melihat iklan Anda ingin segera datang ke produk tersebut

Pengenalan Dasar Facebook Ads 2024

Saat Anda mulai membuat iklan Facebook, Anda harus memilih tujuan iklan terlebih dahulu. Tujuan iklan adalah tujuan yang ingin dicapai iklan

Pengelola Iklan Facebook memiliki 6 tujuan iklan, masing-masing dengan manfaat dan pedomannya sendiri yang Sasana Digital lihat khusus untuk Anda.

Opsi penargetan ini ditawarkan oleh iklan FB untuk bisnis atau perusahaan yang ingin menjangkau lebih banyak orang dibandingkan sebelumnya.

Awareness sendiri merupakan digital marketing yang merupakan tahap awal pengumpulan calon pembeli brand.

Kesalahan Facebook Ads Yang Harus Dihindari Pebisnis

Tujuan ini juga baik bagi brand yang ingin tetap diingat masyarakat luas, sehingga tetap terjaga awareness dan tidak bersaing dengan brand lain.

Faktanya, tujuan ini menciptakan dan mengelola ingatan pelanggan atau audiens terhadap merek Anda. Bahkan lebih baik lagi, mereka mengingat produk Anda dan menghemat ruang.

Opsi penargetan ini dibuat oleh Facebook Ads untuk bisnis atau perusahaan yang ingin menampilkan situs atau halaman produk atau situs merek kepada pelanggan.

Untuk tujuan ini, iklan yang Anda buat adalah dengan mengklik link yang mengarahkan pemirsa ke suatu halaman (landing page) atau mengunjungi.

Cara Memasang Iklan Facebook Ads Langsung Terhubung Ke Whatsapp

Selain halaman alias landing page, juga bisa digunakan untuk menunjukkan kepada orang-orang website dan aplikasi merek atau perusahaan tertentu.

Tujuan ini menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis atau perusahaan yang ingin meningkatkan engagement dengan konten online. FB Ads mencoba memberikan engagement agar iklan tersebut menghasilkan engagement.

Sudah jelas dari namanya saja… Manajer Iklan Facebook menawarkan opsi bagi bisnis yang membutuhkan prospek untuk mendapatkan prospek setelah memasang iklan biasanya melalui formulir online yang disematkan.

Beberapa bisnis mengarahkan calon pembeli melalui WhatsApp dan nomor telepon untuk mengenal produk/jasa yang ditawarkan. Jadi iklan FB bukan hanya untuk Facebook

Jasa Iklan Facebook (facebook Ads) #1 Di Indonesia

Jelas juga dari namanya… Manajer Iklan Facebook melayani tujuan ini bagi para pengusaha yang ingin mempromosikan aplikasinya.

Nantinya iklan yang Anda posting di Facebook Ads akan membantu mendorong orang untuk menginstal aplikasi Anda di perangkat mereka.

Salah satu trik yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini adalah dengan menghubungkan event baru ke aplikasi sehingga pelanggan Anda membuka aplikasi kembali.

Tergantung seberapa pintar Anda menghasilkan informasi tentang produk yang dijual. Beberapa orang membeli produk dari iklan karena tidak punya waktu untuk mencari.

Sukses Dengan Facebook Ads! Tanpa Modal!

Ada juga orang yang tidak mencari produk, karena menganggap produk di Indonesia tidak dijual di Internet.

Setelah mengetahui tujuan dari iklan FB, kini Anda siap mengetahui langkah selanjutnya. Namun jika langsung terjun ke bagian ini, Anda mungkin akan bingung bagaimana cara membuat iklan Facebook.

Memilih anggaran merupakan langkah penting di Facebook Karena untuk menjalankan sebuah iklan Anda harus membayar sejumlah tertentu agar iklan selalu ditampilkan.

Bagi sebagian orang, biaya beriklan di Facebook mungkin terkesan mahal. Namun dibandingkan dengan iklan tradisional seperti billboard dan halaman surat kabar, biaya beriklan di Facebook sangatlah murah.

Iklan Facebook Dan Instagram Ads Langsung Ke Whatsapp, Tanpa Landing Page & Setting Pixel

Opsi teraman adalah memilih pembayaran harian, sehingga Anda selalu dapat memantau perkembangan iklan yang Anda pasang.

Brand Anda dapat mengatur hari mulainya beriklan. Hal ini akan memberikan Anda gambaran berapa lama iklan tersebut akan muncul dan dicari oleh calon pembeli.

Audiens atau Audiens di Indonesia bisa Anda pilih saat beriklan dengan Facebook Ads. Bukankah itu sesuatu yang baru dalam dunia periklanan?

Karena dulu kita tidak bisa mengetahui secara pasti siapa yang melihat iklan kita di koran, billboard, atau majalah.

Performa Facebook Ads Menurun? Lakukan Ini

Jadi pada tahap ini tentukan audiens iklan sesuai dengan identitas orang yang cocok dengan produk Anda. Hal ini akan memudahkan konversi iklan Anda ke calon pelanggan.

Misalnya, jika Anda menjual sepatu anti rematik, jangan targetkan audiens iklan Anda pada remaja.

Selain itu, pastikan juga situs yang Anda pilih dapat meningkatkan peluang orang atau pemirsa untuk membeli produk yang Anda jual.

Setelah Anda menentukan audiens merek Anda, sekarang saatnya menentukan format iklan Anda. Karena iklan Facebook memiliki format iklan yang berbeda-beda.

Optimasi Iklan Di Instagram

Kemudian, Select Media akan membantu bisnis Anda beriklan di berbagai media Mulai dari feed, widget, Instagram Stories hingga hasil pencarian.

Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan proses periklanan di Facebook Ads Manager alias Meta Business Suite.

Anda dapat membayar melalui Debit, GoPay, Ovo, Transfer Bank Mandiri, Transfer Bank Danamon, Transfer Bank CMB, Transfer Bank BNI, Dompet Doku dan Transfer Bank dengan Aplikasi Flip.

Kurang lengkap rasanya jika Anda mengetahui langkah-langkah membuat iklan Facebook tetapi belum mengetahui contohnya. Jadi disini saya akan memberikan contoh iklan/iklan yang terdaftar di Facebook Ads

Cara Memasang Iklan Di Facebook

Di atas adalah screenshot iklan yang dibuat oleh Pocari Sweet di Facebook Ads. Iklan ini juga dapat ditampilkan di Facebook dan Instagram.

Berikut ini contoh Facebook Ads dari perusahaan ternama bernama Nike Shoes yang merupakan produk Nike yang dijual melalui Facebook Ads yang dilengkapi dengan kancing.

Kami berharap contoh di atas dapat membantu Anda mempelajari tentang periklanan Facebook dan juga menambah beberapa ide saat memasang iklan di Facebook dan Instagram.

Setelah menjelaskan poin-poin penting tentang cara membuat iklan Facebook, kini Sasana Digital akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang cara membuat iklan Facebook.

Struktur Facebook Ads 2024

Harga minimal 2022 yang perlu digunakan setiap hari adalah Rp 16.000 untuk hasil yang bagus. Namun harganya bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung kampanye yang berjalan di iklan Facebook

Ada Perbedaan Facebook Ads dan Google Ads Salah satunya adalah cara menargetkan orang. Jika Anda tertarik, Anda bisa membaca artikel lainnya tentang perbedaan Facebook Ads dan Google Ads.

Dari sekian banyak kelebihan Facebook Ads, ternyata FB Ads juga mempunyai kekurangan yaitu terkadang iklan yang dipasang tidak berjalan secara otomatis.

Hal ini dilakukan dengan iklan bertarget khusus untuk menyasar orang-orang tertentu. Jika iklan tidak berjalan selama tiga hari, Anda dapat memastikan bahwa orang yang Anda targetkan tidak relevan selama tiga hari tersebut.

7 Cara Memasang Iklan Berbayar Di Facebook, Ikuti Langkah-langkahnya

Terakhir, periklanan yang menguntungkan inilah yang dapat memberikan efek positif bagi perkembangan bisnis. Jangan biarkan proses periklanan membuang-buang waktu.

Selain itu, iklan Facebook adalah bagian efektif dari strategi pemasaran digital Anda jika Anda tidak dapat memanfaatkan pesaing Anda.

Namun tidak perlu khawatir Karena sudah ada Sasana Digital yang siap menjadi partner terbaik Jadi bisnis Anda bisa berkembang dengan konsultasi digital marketing dan klik banner di bawah ini, Afika adalah seorang social media content writer dengan pengalaman 4 tahun ah. Dia suka menulis konten yang informatif dan menarik di media sosial

Beranda » Blog » Media Sosial » 12 Cara Membuat Bisnis Iklan Facebook yang Sukses dengan Iklan yang Efektif

Pertama Kali Mengenal Facebook Ads? Begini Cara Menjalankan Iklan Di Facebook Ads

Iklan Facebook atau penggunaan iklan Facebook sebagai alat pemasaran telah menjadi strategi penting yang diterapkan oleh banyak bisnis dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara beriklan di Facebook

Jika tidak, hal ini dapat menjadi bumerang bagi strategi pemasaran Anda atau membuat Anda kalah bersaing dengan bisnis lain di niche yang sama. Namun, menjalankan iklan Facebook tidaklah mudah. Dibutuhkan strategi yang matang dan pemahaman aspek teknis

Pada Januari 2023, Facebook kini menjadi situs media sosial terbesar dengan lebih dari 3,06 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Itu sebabnya, 89% bisnis menjalankan iklan Facebook sebagai metode pemasaran utama mereka

Jadi, sebelum membahas cara membuat iklan Facebook, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu iklan Facebook dan apa saja isinya.

Facebook Ads: Apa Itu, Cara Beriklan & Keuntungan

Seperti namanya, Facebook Ads atau Iklan Facebook merupakan postingan yang disediakan oleh akun Facebook bisnis untuk menampilkan produk atau jasanya kepada pengguna Facebook lainnya.

Jika dilihat sekilas, iklan tersebut banyak yang terlihat seperti postingan biasa. Bedanya, Anda bisa melihat tag “Sponsor” sebagai tanda bahwa postingan tersebut adalah sebuah iklan.

Ingin meningkatkan keterlibatan dan visibilitas merek Anda di media sosial? Serahkan konten kreatif dan strategi media sosial Anda kepada kami. Ajukan sekarang dan lihat hasilnya! Klik di sini untuk konsultasi gratis

Selain itu, iklan Facebook biasanya menyertakan lebih banyak fitur daripada teks biasa. Contohnya adalah tombol CTA, tautan khusus, dan brosur produk.

6 Langkah Memasang Iklan Di Facebook Dan Instagram

Seperti terlihat gambar di atas, ada 3 kategori utama iklan Facebook. Selain berisi banyak kategori, iklan Facebook dapat dibuat dalam berbagai format seperti gambar, video, atau carousel.

Selain itu, seperti Instagram, iklan Facebook juga muncul di semua aplikasi, seperti feed pengguna, story, pesan, marketplace, dll.

Faktanya, tidak ada yang gratis dari Facebook Ads karena merupakan fitur berbayar yang dihitung berdasarkan tayangan dengan 2 opsi berbeda.

Pasang iklan di facebook ads, cara pasang facebook ads, cara memasang iklan di facebook ads, cara pasang iklan di facebook ads, cara pasang ads di youtube, cara membuat ads di facebook, cara pasang iklan di google ads, cara pasang iklan di instagram ads, cara pasang iklan facebook ads, cara pasang ads di tiktok, cara ads di facebook, cara pasang ads di instagram