Featured image for Cara Menaikan Rating Google Maps

Cara Menaikan Rating Google Maps – Google Bisnisku merupakan salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan peringkat pengunjung bagi UKM tanpa biaya tinggi. Lihat cara meningkatkan peringkat Google Bisnisku di bawah ini!

Sobat Ninja, sangat penting dalam mengambil keputusan yang baik dalam berbisnis, terutama di mesin pencari atau Google. Untuk itu, ada yang namanya Google Bisnisku, di mana pemilik bisnis memiliki representasi toko yang andal mulai dari lokasi, layanan, produk, hingga penilaian pelanggan.

Cara Menaikan Rating Google Maps

Google Bisnisku (GMB) adalah alat sederhana dan canggih yang membantu perusahaan dan organisasi mengelola kehadiran mereka di dunia digital melalui Google. Untuk memudahkan pelanggan menemukan bisnis Anda, Anda dapat memverifikasi bisnis dan mengedit informasi bisnis Anda.

Review/ Rating/ulasan Google Maps/gmaps Permanen

Lalu bagaimana caranya agar UKM Google Bisnisku bisa mendapat peringkat tinggi? Jadi, coba ikuti 9 cara meningkatkan peringkat UKM Google Bisnisku Anda.

Cara meningkatkan rangking di Google Bisnisku agar UKM cepat dikenal konsumen yang pertama adalah dengan mencantumkan nama perusahaan, alamat lengkap, jumlah kegiatan dan jejaring sosial serta mencatat beberapa pencapaian atau keunggulan layanan yang ada.

Di setiap layar Google Bisnisku Anda akan selalu terhubung dengan Google Maps, yang mana terdapat ulasan di bagian bawah kolom bintang lima. Ajak orang lain untuk menulis ulasan positif untuk bisnis Teman Ninja, jangan lupa klik bintang lima.

Teman Ninja dapat memberikan layanan pihak ketiga seperti meminta 50 teman untuk membeli produk atau layanan dari bisnis yang mereka miliki, kemudian meminta mereka untuk menulis testimoni di akun Google Bisnisku dan membagikannya di media sosial.

Cara Menambahkan Lokasi Di Google Maps, Mudah Dan Praktis

Layanan bisnis UKM yang unggul menjadi pembeda bisnis Teman Ninja dengan perusahaan pesaing sejenis. Misalnya Teman Ninja menawarkan jangka waktu pembayaran 3x, sedangkan untuk perusahaan pesaing hanya 2x. Berikut cara meningkatkan peringkat Google Bisnisku yang sering dianggap remeh oleh pemilik bisnis.

Jangan lupa untuk membalas setiap review yang masuk ya Sobat Ninja. Ulasan positif dapat ditanggapi dengan apresiasi dan rasa terima kasih. Namun tetap saja ada review negatif, Anda tetap harus menyikapinya namun dengan positif dan tanpa menyalahkannya.

Cara menulis respon yang baik di Google Bisnisku adalah dengan menggunakan bahasa yang sopan, wajar, dan meminta maaf jika ada kesalahan. Jika hal ini terus dilakukan maka akan terlihat peningkatan dan perubahan peringkat dari waktu ke waktu.

Salah satu cara untuk membagikan review positif di media sosial UKM adalah dengan memfoto review tersebut dan membagikannya ke Instagram, WhatsApp, Facebook atau YouTube. Anda juga bisa membuat link review beserta klik pada produk yang ditawarkan, seperti pada iklan hari tertentu untuk perusahaan pemilik Ninja Friends.

Memulai Bisnis Jasa Review Google Maps

Memberikan rekomendasi kepada pelanggan UKM sebagai alat rujukan agar mereka merasa puas saat menggunakan jasa atau produk bisnis Anda. Rekomendasi dapat dikirimkan melalui layanan pesan atau fitur rekomendasi seperti WhatsApp.

) hingga membuat mereka khawatir, mereka merasa penjual membutuhkan pembeli. Asumsinya, pembeli adalah raja dan berhak mendapatkan pelayanan yang baik.

Itulah 9 cara meningkatkan rangking UKM Google Bisnisku yang Sahabat Ninja miliki. Mengikuti langkah-langkah di atas secara konsisten akan meningkatkan peluang Sobat Ninja untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di masa mendatang.

Bicara soal reputasi/peringkat di Google Bisnisku, pengiriman yang tepat waktu juga menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan peringkat ya Sobat Ninja. Coba Pengiriman Ninja Xpress Sekarang! Dengan pengiriman yang cepat dan terpercaya, pelanggan akan semakin senang dan reputasi UKM Anda akan segera meningkat. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membawa bisnis Anda ke level selanjutnya. Lihat layanan kami sekarang!

Brand Awareness Melalui Rating Google Maps

Bingung bagaimana cara memulai bisnis? Butuh tips mengoptimalkan media sosial untuk penjualan? Atau apa yang bisa dilakukan agar pelanggan membeli lagi? Ayo berlangganan newsletter kami untuk mendapatkan informasi bisnis terkini!

Dengan mengklik “Berlangganan”, Anda menyetujui Kebijakan Privasi Ninja Xpress dan mengizinkan Ninja Xpress menggunakan detail kontak Anda untuk tujuan buletin. Membujuk pelanggan untuk mengecek Google Maps itu sangat penting lho? Kolom ulasan di Google Maps merupakan fitur ulasan yang berfungsi mengumpulkan ulasan pelanggan tentang bisnis Anda. Melalui ulasan di Google Maps, pelanggan dapat memberikan ulasan berupa komentar dan penilaian dari bintang satu hingga 5. Melalui ulasan di Google Maps, Anda dapat melihat seberapa puas pelanggan terhadap bisnis Anda. Ulasan di Google Maps juga berfungsi untuk meningkatkan hasil pencarian organik di Google, meningkatkan kredibilitas perusahaan, meningkatkan kinerja bisnis di mesin pencari, meningkatkan trafik penjualan, dll. Sangat penting, bukan? Yuk simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui tips agar pelanggan bersedia memberikan feedback di Google Maps!

Untuk melihat ulasan pelanggan pada fitur review Google Maps, Anda bisa mengetikkan lokasi bisnis yang Anda cari di Google. Anda juga dapat menemukan lokasi bisnis langsung melalui aplikasi Google Maps di ponsel Anda atau mengunjungi website Google Maps di PC/Komputer/Laptop Anda. Kemudian gulir ke bawah hingga menemukan kolom review. Anda dapat melihat bagaimana pelanggan merespons dan mengevaluasi bisnis Anda.

Jika Anda ingin menulis review di Google Maps, Anda harus mencari lokasi bisnis yang ingin diulas di Google Maps. Kemudian gulir ke bawah ke kolom ulasan di bawah. Tulis ulasan dan nilai tempat kerja Anda, lalu klik menu Kirim/Terbitkan. Jika iya, pemilik bisnis bisa melihat review dan rating yang Anda berikan menggunakan nama yang terdaftar di akun Google Anda.  

Local Seo: Cara Optimasi Google Maps Dan Google Bisnisku

Ada beberapa cara jika Anda ingin meyakinkan pelanggan agar memeriksa layanan atau produk perusahaan Anda di Google Maps, yaitu:

Langkah pertama adalah mengingatkan pelanggan bahwa Anda sangat menginginkan ulasan pelanggan di Google Maps. Anda bisa mengingatkan pelanggan melalui postingan media sosial seperti “Jangan lupa review kami di Google ya!” Selain itu, Anda bisa memasang papan pesan di tempat bisnis Anda dengan tulisan “Jangan lupa beri kami ulasan. Di Google ya!”. Dengan begitu, pelanggan akan ingat untuk memberikan masukan dan saran tentang bisnis Anda di Google Peta. 

Untuk membujuk pelanggan agar memeriksa Google Maps, Anda perlu memilih waktu yang tepat untuk membujuk. Anda dapat meminta pelanggan mengulas bisnis Anda saat pelanggan tampak senggang atau sedang dalam suasana hati yang baik. Jika klien tampak sibuk dan tidak ingin diganggu, sebaiknya ingatkan dia saat dia sedang bersantai. Anda juga dapat mengingatkan pelanggan untuk memeriksa bisnis Anda di Google Maps ketika mereka tiba di rumah.

Langkah terakhir untuk meyakinkan pelanggan agar mengulas bisnis Anda di Google Maps adalah dengan memberi mereka bonus atau hadiah kecil. Misalnya saja jika bisnis Anda bergerak di bidang makanan dan minuman, Anda bisa menawarkan kue atau minuman kecil-kecilan kepada pelanggan. Kemudian bicaralah dengan sopan agar pelanggan bersedia mengulas bisnis Anda di Google Maps.

Review & Rating Google Maps Bergaransi 100% No Bot

Nah, pemilik bisnis harus tahu bahwa beberapa ulasan pelanggan mereka mungkin tidak muncul. Beberapa hal yang dapat menyebabkan hal tersebut adalah:

Ada banyak alasan mengapa Google menganggap beberapa ulasan sebagai spam. Pertama, lokasi bisnis Anda tidak sesuai dengan lokasi. Untuk melanjutkannya, Anda perlu menempatkan bisnis Anda dengan benar di Google Maps. Kedua, tempat kerja Anda harus memiliki ulasan yang relevan. Jika banyak pelanggan menulis ulasan yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda, ulasan lainnya akan dianggap spam dan Google tidak akan menampilkannya. Ketiga, jika Anda memiliki toko dan restoran, pastikan ulasan pelanggan bukan sekadar selfie atau foto rumah pribadi. Jika situs Anda tidak menampilkan produk atau menu, ulasan lain yang masuk mungkin dianggap spam. 

Alasan lain Google tidak menampilkan beberapa ulasan pelanggan adalah akun Google milik pelanggan itu sendiri. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi kenapa akun pelanggan dibanned. Yang pertama adalah mengunggah foto selfie tanpa menyebutkan tempat atau bisnis yang akan Anda kunjungi. Kedua, berikan review yang berbau iklan. Jika ada tanda-tanda pelanggan mengiklankan sesuatu di kolom ulasan bisnis Anda, maka akun Google pelanggan tersebut akan dibanned. Ketiga, sebagai pemilik bisnis, sebaiknya Anda tidak terlalu sering mengedit lokasi bisnis Anda. Beri diri Anda cukup waktu jika ingin mengedit lokasi bisnis Anda agar tidak diblokir. Terakhir, jika pelanggan berulang kali mengunggah foto dan video di beberapa lokasi bisnis, akun Google pelanggan akan diblokir. Hal ini juga berlaku jika pelanggan mengunggah foto dan video yang sama dari akun yang berbeda.  

Jika ulasan pelanggan di Google Maps masih belum muncul untuk bisnis Anda, harap tunggu 24 hingga 48 jam. Ulasan di Google Maps umumnya memerlukan proses untuk muncul di kolom ulasan bisnis Anda di Google Maps. 

Cara Agar Google Bisnis Di Ranking Satu

Jika pelanggan bisnis Anda menulis ulasan di Google Maps dalam mode privat, otomatis ulasan tersebut tidak dapat dibagikan secara publik, sehingga pelanggan lain tidak dapat membacanya. Oleh karena itu, saat Anda meminta pelanggan bisnis untuk mengulas bisnis Anda di Google Maps, ingatkan mereka untuk mengulasnya secara publik. 

Sebagai pemilik bisnis, Anda perlu memastikan ulasan pelanggan tentang bisnis Anda di Google Maps terjawab. Baik ulasan tersebut positif atau negatif, Anda harus memberikan tanggapan profesional terhadap ulasan tersebut. 

Setelah memahami pentingnya review di Google Maps, tentunya Anda ingin bisnis Anda bisa menampilkan review yang bagus bukan? Namun banyak kendala yang akan Anda temui. Artinya, meskipun Anda sudah meyakinkan pelanggan, tidak semua pelanggan mau meluangkan waktu untuk mengecek bisnis Anda di Google Maps. Kedua, jika Anda ingin meningkatkan bisnis Anda sendiri dengan membuat banyak akun Google, ini pasti akan memakan banyak waktu dan tenaga. Selain itu, akun Anda berpotensi terkena banned jika Anda sembarangan mengecek Google Maps. Karena itu,

Cara menaikan rating di shopee, cara menaikan rating shopee, cara menaikan rating website, cara menaikan rating tokopedia, rating google maps, cara menaikan rating web di google, cara menaikan rating shopee food, jasa rating google maps, menaikan rating google bisnisku, cara menaikan rating google bisnis, cara menaikan rating marketplace facebook, cara menaikkan rating google maps