Cara Membuat Iklan Fanspage Di Facebook – Bagi yang sedang mencari tutorial atau panduan cara membuat iklan di Facebook Ads, artikel ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda. Mengapa? karena disini kami akan membahas topik ini secara lengkap secara gratis dan anda bisa langsung menerapkannya dalam praktek.
Diskusi tentang cara membuat iklan Facebook ini kami tulis berdasarkan pengalaman pribadi kami menggunakan Iklan Facebook. Jadi Anda tidak perlu khawatir harus melalui setiap langkah pembuatan iklan dengan Facebook Ads.
Cara Membuat Iklan Fanspage Di Facebook
Agar Anda dapat mengikuti panduan cara membuat iklan Facebook yang baik ini, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, antara lain:
Pelajari Fitur Page Dan Marketplace Di Facebook
Setelah menyiapkan hal-hal di atas, maka di bawah ini kita akan menentukan terlebih dahulu urutan pembuatan iklan Facebook.
Sebelum membahas cara membuat iklan Facebook, sebaiknya pahami dulu prosesnya. Untuk melihat alurnya lihat gambar dibawah ini.
Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengunjungi Manajer Iklan – halaman pembuatan. Untuk mengaksesnya klik link berikut =>https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman seperti berikut:
Halaman sebelumnya disebut Manajer Iklan: Buat dengan Penciptaan Terpandu. Namun jika muncul quick create mode di layar kendali (seperti terlihat pada gambar di bawah), tak perlu bingung. Cukup ubah mode dengan mengeklik tombol Beralih ke Materi Iklan Terpandu di kanan atas.
Panduan Membuat Iklan Di Facebook Ads Dari Nol Sampai Jadi!
Setelah tampilan memasuki mode pembuatan terpandu, kami akan menentukan tujuan iklan.
Saat ini terdapat 11 tujuan periklanan Facebook yang dibagi menjadi 3 bagian utama: Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.
Misalnya saja jika Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkannya ke masyarakat, maka sasaran yang cocok adalah Awerness. Jika Anda ingin menarik lebih banyak pengunjung ke website Anda, pertimbangan adalah tujuan yang tepat. Begitu pula jika Anda ingin meningkatkan konversi penjualan, mengubah pengunjung website menjadi pembeli, maka sasaran yang tepat adalah konversi.
Jadi tidak perlu bingung dengan tujuan di sini. Sesuaikan saja dengan apa yang ingin Anda capai dengan Iklan Facebook. Misalnya, dalam panduan membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah Kesadaran.
Tutorial Cara Beriklan Di Facebook Ads Lengkap Dari A-z
Setelah Anda memutuskan pilihan Anda, klik tombol Siapkan akun iklan. Kemudian akan muncul layar seperti berikut:
Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun iklan. Setelah mengklik tombol Lanjutkan, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Jadi setelah level kampanye, Anda akan langsung masuk ke grup iklan. Pada bagian ini Anda hanya perlu mengatur negara akun: Indonesia, mata uang: Rupiah Indonesia dan zona waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol Lanjutkan.
Jika Anda melihat kolom kiri, Anda sekarang berada di level grup iklan. Artinya, inilah saatnya menentukan siapa audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan, dan berapa banyak anggaran yang akan Anda keluarkan.
Di bagian ini, Facebook akan meminta Anda mengidentifikasi audiens yang ingin Anda lihat iklan Anda. Pada bagian objek ini terdapat 7 parameter yang dapat anda gunakan diantaranya :
Iklan Facebook Ads (berbayar) Sebagai Strategi Jangkauan Pemasaran !!!
Jika kami menjelaskan bagian audiens ini di sini, mungkin akan sangat panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail mengenai 7 parameter tersebut dan mana yang sebaiknya Anda pilih. Namun yang ingin kami sampaikan disini adalah untuk mencakup dan memilih 7 parameter tersebut, Anda perlu benar-benar mengetahui apa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau orang-orang yang Anda targetkan.
Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa mengidentifikasi siapa orang-orang tersebut, uang yang Anda keluarkan untuk beriklan akan terbuang percuma. Uang terus masuk tetapi tidak ada satupun yang berasal dari iklan yang Anda pasang.
Jadi, sangat penting untuk menentukan apa target pasar Anda. Sebelum Anda mengetahui siapa target pasar Anda, kami harap Anda tidak mengiklankan diri Anda terlebih dahulu. Namun, jika Anda sudah mengetahui apa target pasar Anda, lanjutkan membaca panduan ini.
Sebagai studi kasus, kami menyasar masyarakat penikmat makanan berupa mie yang tinggal di Pulau Jawa dengan rentang usia 18 hingga 44 tahun. Maka pada bagian sasaran ini kami isi 7 parameter sebagai berikut:
Apa Itu Facebook Ads?
Dari pilihan objek di atas, yang perlu Anda perhatikan adalah gambar speedometer di kolom paling kanan. Di sana Anda dapat menemukan potensi jangkauan 4,1 juta orang. Artinya, iklan yang kami tayangkan selanjutnya berpotensi menjangkau 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.
Setelah Anda menentukan siapa target audiens Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda. Di bagian ini Facebook memberi Anda 2 pilihan antara lain:
Facebook akan memilih lokasi iklan secara acak dan memberikan lokasi terbaik untuk Anda. Sedangkan jika Anda memilih Edit penempatan, Anda dapat memutuskan sendiri di mana Anda ingin menampilkan iklan Anda.
Untuk mengedit lokasi, ada beberapa area yang bisa Anda pilih, beberapa di antaranya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:
2 Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Facebook Gratis
Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda bingung memilih tipe yang mana, saran kami pilihlah tipe otomatis saja. Anda menjalankan iklan sebentar dan kemudian melihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi informasi referensi untuk menentukan penempatan iklan selanjutnya.
Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, sebaiknya pilih opsi Edit penempatan.
Setelah menentukan siapa audiens Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran dan waktu untuk menjalankan iklan tersebut.
Artinya, jika Anda memilih anggaran harian, Anda dapat membatasi biaya iklan per hari hingga Rs. Tapi kalau pilih budget seumur hidup, ibaratnya punya 1 juta dan harus dipakai semua dalam waktu dua minggu. Oleh karena itu, biaya iklan per hari mungkin berbeda-beda.
Kalo Cara Mengelola Fb Adsnya Udah…
Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk panduan cara membuat iklan Facebook ini, kami memilih
Kemudian, setelah Anda melengkapi bagian #audience, #location, #budget, dan schedule, klik tombol Lanjutkan di bagian bawah.
Setelah mengklik tombol Lanjutkan di atas, Anda akan memasuki tahap baru yaitu tahap pembuatan iklan Facebook. Anda sekarang berada pada level periklanan. Anda dapat melihat halamannya pada gambar berikut:
Ada juga beberapa bagian pada level periklanan ini yang patut Anda perhatikan, antara lain Identitas, Format, Media, dan Teks. Dan mari kita bahas satu per satu.
4 Manfaat Facebook Reels Yang Baru Diluncurkan, Bisa Hasilkan Cuan Lho
Di bagian identifikasi ini, Facebook akan memberi tahu Anda apakah Anda ingin menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita baru saja menyiapkan akun halaman facebooknya, kita tinggal memilih halaman facebooknya saja.
Setelah menentukan, masuk ke bagian format. Untuk format ini, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih, seperti:
Anda dapat memilih format apa pun. Jika perlu, gunakan semua format di grup iklan lain, lalu uji mana yang berkinerja terbaik. Namun, untuk panduan membuat iklan Facebook ini, kami memilih format Satu Gambar.
Sekarang mari kita beralih ke teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga menyertakan link ke website Anda, headline, dan call to action. Contohnya ada pada gambar di bawah ini.
Kesalahan Facebook Ads Yang Harus Dihindari Pebisnis
Setelah melakukan semua langkah, klik tombol Konfirmasi di atas dan tunggu beberapa saat. Kemudian akan muncul pop-up metode pembayaran. Ada 3 cara melakukan pembayaran, yaitu:
Agar lebih leluasa, sebaiknya gunakan cara pertama. Namun jika saat ini belum tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua sambil menguji cara pertama. Dalam panduan ini, kami menggunakan metode ATM dan transfer bank.
Kemudian klik kembali tombol Lanjut dan akan muncul nomor rekening tujuan sehingga Anda dapat mentransfer biaya iklan Facebook.
Berikut cara membuat iklan Facebook. Mudah bukan? Kami harap ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Cara Membuat Iklan Di Facebook Lewat Hp Terbaru
Memulai karirnya sebagai penulis konten dan kini dipercaya sebagai pakar SEO dan editor konten SEO di .
Selain SEO, saya juga memiliki pengalaman di bidang lain seperti bisnis dan manajemen, pemasaran email, membuat website dan landing page, serta menulis iklan. Apakah banyak penonton yang berkunjung?
Selama beberapa bulan terakhir, saya mulai aktif mempromosikan postingan saya melalui iklan. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan engagement yang lebih baik. Saya menyukai postingan Instagram yang dapat meningkatkan like dan impresi. Dan postingan blog promosi dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pembaca organik dengan lebih cepat.
Mungkin bagi yang belum pernah mencoba beriklan. Anda mungkin sedikit bertanya-tanya apa manfaat iklan atau seberapa efektif menarik pemirsa dengan postingan iklan. Karena tentunya kami tidak ingin membuang-buang uang untuk iklan.
Cara Membuat Iklan Facebook Ads Lewat Fanspage
Sebagai seorang blogger atau seseorang yang menulis blog dan mengubahnya menjadi sebuah profesi, meminta klien memungut biaya untuk tampilan halaman dapat membuat Anda gugup. Apakah kamu menyukainya atau tidak? Apalagi jika ada invoice yang hanya terbit 3 hari saja. Wah, tidak apa-apa…
Saya seorang blogger baru dan belum memiliki banyak pengunjung. Saya tahu jelas bahwa untuk sebuah artikel minimal 100 hits, terkadang membutuhkan waktu hingga 1 bulan. Ini berfungsi, misalnya, jika saya tidak membagikan artikel ke mana pun. Tapi kalau saya share, lain ceritanya.
Faktanya, saya punya lebih sedikit sekarang
Cara membuat fanspage di facebook, cara membuat fanspage facebook di android, cara membuat fanspage facebook di blog, cara membuat akun facebook menjadi fanspage, bagaimana cara membuat fanspage di facebook, cara buat fanspage di facebook, cara membuat facebook fanspage, membuat fanspage di facebook, cara membuat halaman fanspage di facebook, cara membuat fanspage facebook yang menghasilkan uang, cara mendapatkan pengikut di fanspage facebook, cara membuat fanspage di facebook lewat hp