Cara Membuat Iklan Di Tiktok Ads – Dengan 1 miliar pengguna aktif setiap hari, iklan TikTok menjangkau khalayak yang sangat luas. Bagaimana cara beriklan di TikTok dan apa keuntungannya? Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di artikel ini.
Pada tahun 2017 di bulan September, kini telah menjadi salah satu raksasa aplikasi dunia. Menurut Statista, ini telah menjadi salah satu program yang paling banyak digunakan.
Cara Membuat Iklan Di Tiktok Ads
Kepopuleran TikTok sebagai media berbagi video pendek berdurasi antara 15 detik hingga 10 menit sudah banyak diketahui dan digunakan oleh banyak pembuat konten atau
13 Cara Promosi Di Tiktok Untuk Tingkatkan Penjualan
Pada dasarnya, iklan TikTok merupakan media periklanan bagi pengguna TikTok untuk menyasar pengguna TikTok lainnya di seluruh dunia. Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan iklan TikTok, seperti fitur-fiturnya, jenis iklan, biaya iklan, dll.
Namun, ada baiknya Anda mempelajari lebih lanjut tentang iklan TikTok. Dengan cara ini, Anda dapat mempertimbangkan apakah iklan TIkTok berguna dan cocok digunakan sebagai iklan.
Kita mungkin semua sepakat bahwa keberadaan FYP memaksa kita untuk membuka aplikasi TikTok tanpa kita sadari telah menghabiskan waktu puluhan atau puluhan menit.
Begitulah cara kerja algoritma TikTok, sehingga biasanya hanya membutuhkan waktu satu atau dua hari agar FYP kita terisi dengan konten yang relevan.
Panduan Lengkap Cara Beriklan Di Tiktok (2021)
. Di Indonesia sendiri, menurut Datareporter pada bulan Januari 2023, jumlah pengguna TikTok mencapai 110 juta. Kemampuan algoritma TikTok untuk memahami dengan tepat apa yang ingin dilihat pengguna akan membantu
Selain banyaknya pengguna aktif di TikTok, ada manfaat lain menggunakan iklan TikTok untuk bisnis Anda, antara lain:
Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari, iklan Anda akan mampu menjangkau lebih banyak orang berdasarkan atribut yang Anda inginkan. Anda dapat memilih target audiens berusia 13 hingga 55 tahun.
Dikenal juga sebagai pencampuran dengan konten organik, audiens FYP akan membantu pengiklan menarik perhatian audiens saat sebelum mereka menyadari bahwa yang baru saja mereka lihat adalah sebuah iklan.
Create And Manage Reports. Tiktok Ads Series From Digital…
Apalagi jika Anda memiliki konten yang berkualitas baik dan mampu meningkatkan rata-rata waktu menonton penonton Anda. Tentu saja integrasinya tetap memiliki CTA (
Dengan beberapa hal yang mudah dilihat dan diukur seperti yang disebutkan di atas, TikTok Ads juga memiliki alat untuk melacak kinerja iklan Anda. Seperti iklan Facebook yang menggunakan piksel Facebook atau yang sekarang disebut metapixel, iklan TikTok menggunakan piksel TikTok untuk melacak kinerja iklan dan mengukur hasil Anda.
TikTok menyediakan Manajer Iklan TikTok sebagai alat untuk membantu Anda membuat, menjalankan, mengelola, dan memantau keseluruhan kampanye periklanan Anda. Sebelum Anda dapat mulai menggunakan TikTok Ads Manager, Anda harus memiliki akun bisnis atau TikTok for Business terlebih dahulu. Anda dapat masuk ke akun TikTok Anda dan pergi ke “Pengaturan & Privasi,” lalu pilih “Akun” dan pilih “Beralih ke akun bisnis.”
Untuk membuat akun, Anda dapat membuka TikTok for Business dan mendaftar menggunakan akun bisnis yang Anda buat di atas. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa
Mengelola Akun Iklan
Anda akan melihat beberapa tujuan periklanan yang tentunya dapat Anda pilih berdasarkan tujuan periklanan Anda. Ini akan membantu sistem TikTok memahami dan menargetkan iklan Anda ke audiens yang tepat.
Jadi bagaimana Anda memilih tujuan periklanan yang tepat? Pastikan itu sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda! Berikut ini beberapa kiat untuk memilih tujuan iklan Anda:
Konversi Situs Web – Ini digunakan untuk mengarahkan audiens ke situs web Anda dan mengambil tindakan, seperti membeli produk atau mendaftar.
Setelah memilih tujuan periklanan, Anda akan diminta memasukkan nama kampanye dan kini Anda dapat menetapkan anggaran iklan berdasarkan level.
Cara Pasang Iklan Di Tiktok, Cepat & Mudah
Atau anggaran harian, artinya jumlah anggaran yang Anda keluarkan setiap harinya relatif sama. Pada contoh sebelumnya
Atau anggaran seluruh periode promosi, adalah anggaran yang ditetapkan selama periode promosi. Jumlah anggaran yang digunakan setiap harinya akan berbeda-beda. Selanjutnya, Anda perlu mengatur periode kemunculan iklan di level tersebut.
, Anda dapat menentukan siapa yang akan melihat iklan Anda dan di mana iklan tersebut akan muncul. Misalnya setelah iklan, konten hanya akan ditampilkan
Harga terendah atau harga termurah. TikTok akan mendapatkan “hasil” sebanyak mungkin sesuai anggaran yang diberikan. “Hasil” ini mungkin mencakup:
Cara Mengukur Kesuksesan Tiktok Ads Bagi Bisnis Kamu
Dan tunjukkan kepada target audiens yang telah Anda buat. Iklan Anda bisa berupa video atau gambar, namun pastikan Anda memilikinya.
Berkreasilah dengan konten iklan yang menarik agar perhatian audiens Anda tidak mudah teralihkan dalam sepersekian detik pertama.
Iklan In-Feed adalah tambahan baru pada format iklan TikTok. Iklan dalam feed dirancang agar tidak mengganggu dan mirip dengan FYP pengguna.
” atau “promosi” untuk memungkinkan pengguna membedakan antara konten asli dan konten promosi. Mengklik teks akan membawa pengguna ke akun atau situs web.
Tiktok Ads: Jenis Dan Panduan Cara Beriklan Untuk Bisnis
Jenis iklan ini, yang berdurasi hingga 60 detik, biasanya muncul di bagian atas setiap kali pengguna membuka aplikasi setiap hari. Dengan kata lain, iklan ini akan menjadi video pertama yang dilihat pengguna dan akan membantu Anda berkembang.
Merek yang berdurasi kurang dari 60 detik sering kali menggunakan video berkualitas sangat baik untuk menghibur calon pengguna. Anda juga dapat menginstruksikan pengguna untuk mengklik
Tipsnya adalah: perhatikan kualitas video, buatlah cerita yang menarik dan mudah diikuti, serta sertakan call to action yang jelas dan memikat.
Iklan TikTok dirancang khusus untuk didistribusikan sebagai tantangan bagi pengguna dan biasanya menyertakan ajakan bertindak.
7 Langkah Strategi Tiktok Marketing Untuk Bisnis Anda
Tips promosi Hashtag Challenge adalah sebagai berikut: Buatlah video pendek dan menarik berdurasi tidak lebih dari 15 detik, buatlah slogan yang catchy dan mudah diingat, sehingga masyarakat juga mudah menyebarkannya. Terakhir, jangan lupa untuk menampilkan elemen visual yang kuat untuk menarik perhatian audiens Anda, seperti maskot atau merek.
Salah satu jenis iklan TikTok yang menggunakan seluruh layar aplikasi dan kontennya biasanya terlihat jernih dan berkualitas, namun tetap menarik dan digunakan untuk memberikan kesan yang baik kepada penontonnya.
Akuisisi merek adalah promosi TikTok yang paling unik. Selain itu, saat pengguna membuka aplikasi, iklan akan ditampilkan dalam ukuran layar penuh.
Ini juga memperoleh eksklusivitas karena hanya ada satu akuisisi merek per hari di setiap negara. Jadi bisa dikatakan Traveloka & Blibli seharian tampil di kategorinya masing-masing di Indonesia.
Tiktok Ads: Cara Memulai Dan Menjalankan Iklan Di Tiktok
Pertama, Anda harus memiliki akun TikTok Shop agar ketika audiens melihat iklan Anda, mereka membeli atau menonton iklan video
. Ini akan membantu Anda memahami audiens atau calon pembeli produk Anda atau menjangkau lebih banyak target pasar.
Catatan-catatan ini adalah sesuatu yang dapat kita gunakan untuk bekerja sama. Ini pada dasarnya mirip dengan Spark Ads yang telah kita bahas sebelumnya. Misalnya, Anda menjual sepatu kets dan Anda bekerja dengan seseorang.
Video kolaboratif, tugas Anda adalah mempromosikan konten dari akun iklan Anda dan dengan anggaran yang telah Anda siapkan. Anda dapat memberikan instruksi seperti itu.
Iklan Di Tiktok Dan Cara Setting
Sebelum Anda mulai membuat kampanye periklanan atau anggaran periklanan, pastikan tujuan periklanan Anda jelas. Apakah Anda ingin meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, atau menarik audiens ke situs web Anda?
Untuk mendukung keberhasilan kampanye, disarankan untuk memahami target audiens mana yang ingin Anda jangkau melalui bisnis Anda. Anda dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan demografi, minat, perilaku, dll. jika itu relevan dengan bisnis Anda.
CTA penting untuk mengingatkan dan mendorong penonton yang menonton video Anda untuk mengambil tindakan selanjutnya yang Anda harapkan dari mereka. Misalnya untuk memfollow akun Anda, untuk masuk ke website
Beberapa saat setelah pelaksanaan kampanye periklanan, pastikan untuk memantau kinerjanya secara berkala. Optimalkan kampanye berdasarkan data yang dikumpulkan dan tinjau berdasarkan tujuan awal yang ditetapkan.
Bagaimana Cara Menggunakan Instagram Ads Untuk Membuat Iklan?
Uji dan lihat apa yang berhasil dan apa yang tidak di unit iklan Anda. Dan jangan lupa untuk melacak tren dan apakah dinamika tersebut tepat untuk akun trading Anda.
Jika Anda sekarang memahami pentingnya iklan TikTok saat ini, sangat disarankan agar Anda membuat akun bisnis TikTok dan menggunakannya untuk pemasaran.
Yang ini unik dan besar. Coba buat iklan lain untuk membandingkan kinerjanya dan membantu bisnis Anda berkembang!
Rasakan Pembelajaran Full-Stack: 100% kelas LANGSUNG, portofolio mini untuk tugas praktik, bimbingan pemimpin tim, dan diskusi kelompok kecil. Jika Anda memenuhi syarat, Anda dapat terus mendaftar untuk program lengkap dengan opsi Fast-Track (lewati semua tes penyaringan masuk, langsung ke tahap akhir!)
Ingin Beriklan Di Tiktok? Ini Dia Cara Dan Jenis-jenis Tiktok Ads
Iklan Instagram Lainnya: Cara Beriklan, Tips dan Biaya Pelajari pengertiannya, cara kerjanya, manfaatnya, cara membuat dan cara beriklan di iklan Instagram. Iklan YouTube Sebelumnya: Panduan Praktis Iklan YouTube untuk Pemula Yuk, Temukan! Pelajari cara beriklan di YouTube, mulai dari jenis, langkah demi langkah, dan tips promosi!
Belajar! Dapatkan keterampilan digital yang paling dibutuhkan langsung dari para profesional terbaik di bidangnya. Kelas online 100% LANGSUNG, pelatihan karier yang dipersonalisasi, dan akses konstan ke pusat komunitas dengan lebih dari 6.000 anggota untuk mendukung pengembangan profesional Anda di media sosial TikTok. Meski awalnya kehadirannya dipandang sebelah mata dan menuai banyak kritik, nyatanya platform ini semakin populer untuk mengoptimalkan bisnis online berkat iklan TikTok. Apakah Anda memanfaatkannya?
TikTok semakin populer di kalangan bisnis karena platform media sosial telah menciptakan lebih banyak jenis konten. Menari dan mengubah konten saja tidak lagi cukup, kini Anda bisa menemukan banyak konten edukasi, interaktif, dan religi.
Apalagi bagi pecinta konten ringan, konten hiburan ala TikTok yang semakin menarik dan beragam menjadi selingan yang patut dinikmati.
Mudah Banget! Ternyata Begini Cara Bayar Iklan Tiktok!
Pada artikel Panduan Iklan TikTok kali ini, Panda akan membahas cara menggunakan iklan TikTok dan berbagai tips optimasi serta jenis iklan TikTok. Saya harap ini bermanfaat!
Pada awalnya, TikTok hanya identik dengan konten dance. Namun seiring berjalannya waktu, TikTok menjadi platform dengan jenis konten yang berbeda dan menarik. Puncaknya pada tahun 2020, TikTok mengumumkan keberadaan akun bisnis bernama “TikTok untuk
Cara membuat tiktok ads, cara buat ads tiktok, cara ads di tiktok, cara pasang iklan di tiktok ads, cara bayar tiktok ads, jasa iklan tiktok ads, cara setting tiktok ads, cara setting iklan tiktok ads, cara pasang ads di tiktok, cara iklan tiktok ads, cara iklan di tiktok ads, ads di tiktok