Featured image for Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Facebook Gratis

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Facebook Gratis – Apakah Anda ingin mempromosikan produk Anda di Facebook atau Instagram? Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah cara membuat halaman Facebook. Anda tidak perlu membuat akun Facebook baru, cukup gunakan akun yang sudah ada. Iklan Facebook digunakan untuk mempromosikan produk, layanan, atau bisnis Anda. Namun, tahukah Anda cara membuat halaman iklan Facebook?

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Facebook merupakan salah satu platform media sosial terpopuler dibandingkan platform media sosial lainnya seperti Twitter dan Instagram. Jadi jika Anda ingin mempromosikannya di Facebook atau Instagram tidak ada salahnya. Pertama, setelah membahas cara menjalankan iklan sponsor di Facebook secara gratis, kita akan membahas cara beriklan langsung di halaman Facebook Anda. Datang dan lihat seperti apa di sini!

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Facebook Gratis

Beriklan langsung dari halaman Facebook Anda adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menjangkau orang-orang. Untuk membuat iklan di Facebook, Anda hanya perlu login ke akun Facebook Ads Anda. Periklanan itu sederhana, namun mengetahui jenis iklan apa yang harus dipilih dan bagaimana menempatkan iklan di halaman Facebook Anda bisa jadi sulit.

5 Cara Membuat Halaman Iklan Di Facebook Dan Suka Halaman

Dengan mengikuti panduan ini, kami menjelaskan iklan yang dapat Anda jalankan, praktik terbaik, analisis kinerja, iklan khusus, dan banyak lagi. Pikirkan tentang apa yang Anda ingin orang lakukan setelah melihat iklan. Apakah Anda ingin orang-orang menyukai halaman Anda untuk berinteraksi dengan iklan Anda (berbagi atau berkomentar), mengunjungi situs web Anda, atau mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda?

Jika Anda memiliki sasaran spesifik, ada baiknya membandingkan jenis iklan yang paling membantu Anda mencapai sasaran tersebut. Misalnya, jika Anda ingin mengarahkan pengguna ke situs web Anda, Anda harus memilih opsi Promosi Situs Web. Ikuti 5 cara membuat halaman iklan di Facebook untuk semua jenis iklan yang akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.

Iklan dapat dibuat dari halaman Facebook Anda sendiri, dan Anda juga dapat melihat cara membuat iklan di Facebook dari ponsel Anda. Jika Anda sudah memiliki postingan di halaman Anda, Anda dapat mengklik tombol “Promosikan/Promosikan Postingan” di pojok kanan postingan Anda (seperti contoh iklan Facebook di atas). 

Anda dapat membuka menu Promosi berwarna biru untuk melihat jenis iklan apa yang akan menampilkan iklan baru. Anda akan melihat semua jenis iklan yang ditawarkan. Anda dapat melihat gambar di atas untuk informasi lebih lanjut.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Instagram Ads Untuk Pemula

Cara membuat iklan di Facebook dapat dilihat pada bagian Audience Options. Anda dapat memilih dari berbagai opsi penargetan. Opsi penargetan untuk jenis iklan ini mencakup lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Perhatikan bahwa pelacakan lokasi adalah satu-satunya pilihan pelacakan. Jika Anda ingin kontrol lebih besar terhadap jenis pengguna yang Anda lihat iklannya, gunakan opsi penargetan lainnya. 

Setelah memilih audiens, di bagian Opsi anggaran, Anda harus memilih anggaran harian dan membuat kampanye iklan. Catat minat harian Anda dalam anggaran harian Anda. Ingatlah bahwa angka-angka ini hanyalah perkiraan sehingga Anda bisa bersenang-senang lebih banyak atau lebih sedikit setiap hari. 

Data tersebut akan memberi Anda ide tentang cara menggunakan iklan berdasarkan audiens dan anggaran yang Anda pilih. Jika ingin meningkatkan opsi harian, Anda perlu menambahkan atau menghapus beberapa opsi terkait dan mengubah anggaran untuk melihat apakah hal tersebut meningkatkan anggaran Anda. 

Setelah memilih opsi dan anggaran, rencanakan jadwal periklanan Anda. Iklan dapat ditempatkan terus menerus. Artinya iklan akan dipasang setiap hari sampai Anda mematikannya. Anda juga dapat menetapkan tanggal akhir untuk iklan Anda.

5 Jenis Google Ads Untuk Iklan Bisnis Kamu

Ayo pindahkan semuanya ke iklan! Kelola semua iklan di berbagai platform secara bersamaan, bebas khawatir!

Setelah Anda mengetahui tentang iklan Facebook, Anda perlu memantau iklan tersebut. Untuk melihat tampilan postingan, temukan postingan di halaman tersebut. Anda dapat dengan cepat melihat berapa banyak orang yang telah menerima email promosi Anda. Klik kotak oranye untuk Organik dan Berbayar. 

Klik tombol di pojok kanan bawah artikel untuk informasi lebih lanjut. Anda dapat melihat berapa banyak orang yang telah menggunakan foto media sosial Anda, berapa banyak orang yang menyukai postingan Anda, dan banyak lagi.  Anda dapat melacaknya melalui Manajer Iklan Facebook.

Ada banyak cara lain untuk beriklan, tergantung pada jenis iklannya. Anda juga bisa membuat iklan yang bisa ditampilkan secara bersamaan. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat iklan yang menyenangkan di Facebook. Anda juga perlu menemukan ide untuk iklan Anda yang akan menarik perhatian banyak orang.

Facebook Messenger Untuk Bisnis: Panduan Utama [jan 2024]

Apakah Anda ingin memperluas audiens Anda di Facebook dan mendapatkan lebih banyak suka di halaman Anda? Jika ya, coba promosikan halaman Anda. Jika Anda menyukai halaman Anda, Anda dapat melihat postingan Anda di umpan berita dan halaman Instagram Anda. Dengan mempromosikan halaman Anda, Anda dapat menjangkau orang-orang baru sambil berinteraksi dengan pelanggan. 

Mengoptimalkan iklan Anda untuk menjangkau audiens target Anda dengan membuka halaman. Jika Anda ingin menjangkau orang-orang di daerah Anda, meningkatkan kesadaran lokal, dan meningkatkan penjualan organik, promosikan bisnis Anda secara lokal. 

Ingin orang lain melihat, menyukai, mengomentari, dan membagikan postingan Anda di halaman Anda? Jika iya, cobalah promosikan artikel Anda. Untuk mempromosikan postingan, temukan opsi biru “Promosikan Postingan” di sudut kanan bawah halaman postingan. 

Jika tujuan Anda adalah untuk melibatkan pemirsa dan mengarahkan orang ke konten yang Anda bagikan di Facebook dan Instagram, meningkatkan postingan adalah pilihan yang bagus. Saat meluncurkan iklan, sebaiknya jangkau orang-orang yang dapat memengaruhi iklan Anda, seperti saham.

Cara Promosi Fb Ads Yang Efektif Dan Menguntungkan!

Ingin lebih banyak orang mengunjungi situs web Anda? Jika ya, coba promosikan situs Anda. Saat meluncurkan situs web, Anda dapat mengarahkan orang ke URL tertentu. Anda dapat mengarahkan orang ke halaman beranda situs web Anda, toko online, atau halaman yang dipilih. 

Anda juga dapat membuat iklan seputar promosi situs web Anda. Iklan Anda dapat memiliki beberapa gambar, masing-masing dengan nama dan tautan kliknya sendiri. Jika Anda ingin beberapa produk dalam satu iklan, iklan ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Saat mempromosikan situs web, iklan Anda ditempatkan paling baik untuk menjangkau pemirsa yang kemungkinan besar akan mengeklik iklan Anda.

Menggunakan iklan Facebook bisa sederhana dan rumit. Untuk mempelajari atau mengecek cara beriklan di Facebook secara gratis, Anda memerlukan konsultan. Anda juga perlu memahami sepenuhnya strategi periklanan Anda. Jika Anda masih beriklan tetapi belum sepenuhnya mengetahuinya, taruhannya pasti tinggi karena iklan Facebook berbayar. Jadi Anda bisa mengecek cara posting di Facebook terlebih dahulu. Artikel yang bagus!

Ada tujuh jenis iklan Facebook yang dapat Anda gunakan untuk menjual produk dan layanan Anda. Selain itu, Anda perlu menemukan cara untuk mengelola kampanye. Jangan buang semua uang Anda. Ingin menyebarkan berita dengan lancar? Ayo gunakan iklannya! Faktanya, Ads adalah layanan yang memudahkan untuk mempromosikan profil iklan Facebook Anda. 

Cara Menjalankan Iklan Pendidikan Di Google Ads Dan Facebook Ads

Selain itu, periklanan bekerja menggunakan teknologi kecerdasan buatan khusus, dan setiap dolar yang Anda keluarkan untuk iklan pasti akan memberi Anda hasil yang memuaskan. Iklan Anda akan dipantau secara real time dan Anda akan menerima laporan. Datang dan hubungi kami dengan cepat tentang periklanan Facebook!

Tetap aman, Iklan adalah solusinya! Anda dapat mengelola iklan di Facebook, Instagram, Google, media sosial, dll. Hebatnya lagi, Anda bisa merencanakan rencana periklanan yang baik, itu tidak sulit. Afrika adalah penulis periklanan terkemuka dengan pengalaman 4 tahun. Dia suka menulis postingan yang informatif dan menghibur di media sosial. Ikuti dia di LinkedIn

Home » Blog » Media Sosial » 12 Cara Membuat Facebook Ads Sukses Bisnis dengan Informasi Iklan yang Efektif

Menggunakan Facebook Ads atau iklan Facebook sebagai alat pemasaran telah menjadi strategi penting yang diterapkan oleh banyak bisnis dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara beriklan di Facebook.

Jasa Iklan Bersponsor

Jika tidak, rencana pemasaran Anda akan tertunda atau Anda kehilangan kemampuan bersaing dengan bisnis lain di platform yang sama. Namun, menjalankan iklan di Facebook tidaklah mudah. Perlu bimbingan dan pemahaman yang matang terhadap unsur teknis.

Pada Januari 2023, Facebook tetap menjadi platform media sosial terpopuler dengan lebih dari 3,06 miliar pengguna di seluruh dunia. Itu sebabnya 89% bisnis menggunakan iklan Facebook sebagai metode pemasaran utama mereka.

Nah, sebelum membahas cara membuat iklan di Facebook, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu iklan Facebook dan apa saja unsur-unsur yang terkandung di dalamnya.

Seperti namanya, Facebook Ads atau Iklan Facebook merupakan iklan berbayar yang dilakukan para pebisnis di Facebook untuk menampilkan produk atau layanannya kepada pengguna Facebook lainnya.

Catat, Ini Ukuran Gambar Iklan Facebook 2024

Sekilas, sebagian besar artikel ini terlihat seperti artikel biasa. Bedanya terlihat yang namanya “sponsored”, postingan ini adalah iklan.

Apakah Anda ingin meningkatkan penggunaan dan visibilitas merek Anda di media sosial? Serahkan pada kami untuk membuat konten digital dan strategi media sosial Anda. Pesan sekarang dan lihat hasilnya! Klik di sini untuk konsultasi gratis.

Selain itu, iklan Facebook memiliki fitur lebih banyak dibandingkan postingan biasa. Contohnya termasuk tombol CTA, tautan khusus, dan daftar produk.

Seperti terlihat pada gambar di atas, iklan Facebook memiliki 3 elemen utama. Selain elemen tersebut, iklan Facebook dapat dibuat dalam berbagai format, seperti gambar, video, carousel, dll.

Forum Untuk Share Video Youtube

Selain itu, sama seperti Instagram, iklan Facebook dapat ditampilkan di antarmuka pengguna, Stories, Messenger, Marketing, dll.

Faktanya, iklan Facebook tidak gratis karena merupakan produk berbayar berdasarkan data dan terdapat 2 pilihan metrik yang berbeda: CPC (Cost Per Click) dan CPM (Cost).

Membuat iklan bersponsor di facebook, cara membuat iklan facebook bersponsor, cara iklan bersponsor di facebook, cara membuat iklan bersponsor di facebook, cara membuat iklan bersponsor, cara posting bersponsor di facebook, cara membuat bersponsor di facebook, iklan bersponsor di facebook, bagaimana cara membuat iklan bersponsor di facebook, cara membuat iklan bersponsor di instagram gratis, cara bersponsor di facebook, cara buat iklan bersponsor di facebook