Featured image for Cara Membuat Halaman Fb Bersponsor

Cara Membuat Halaman Fb Bersponsor – Bagi Anda yang sedang mencari tutorial atau panduan membuat iklan Facebook, artikel ini mungkin bisa menjadi solusinya. Mengapa? karena disini kami akan membahas topik ini secara lengkap, gratis dan anda akan langsung bisa mempraktekkannya.

Kami menulis diskusi tentang cara membuat iklan Facebook berdasarkan pengalaman pribadi kami dengan iklan Facebook. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menjalani setiap langkah demi langkah saat membuat iklan dengan Facebook Ads.

Cara Membuat Halaman Fb Bersponsor

Agar berhasil mengikuti panduan cara membuat iklan Facebook ini, Anda perlu menyiapkan beberapa hal, antara lain:

Jasa Iklan Bersponsor

Setelah Anda mempersiapkan semua hal di atas, selanjutnya kita akan menentukan terlebih dahulu tata cara pembuatan iklan Facebook.

Sebelum kita membahas cara membuat iklan Facebook, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu cara kerjanya. Untuk mengetahui alurnya, lihat gambar di bawah ini.

Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengakses halaman Ad Manager – Buat. Untuk mengaksesnya, klik link berikut => https://www.facebook.com/adsmanager/creation dan akan muncul halaman seperti berikut:

Halaman di atas disebut “Ad Manager – Pembuatan Terpandu”. Namun jika muncul mode Quick Create di layar Anda (seperti pada gambar di bawah), maka tidak perlu bingung. Anda hanya perlu mengubah mode dengan mengklik tombol “Beralih ke Pembuatan Panduan” di pojok kanan atas.

Cara Monetisasi Halaman Facebook Supaya Menghasilkan Uang

Saat gambar di monitor Anda memasuki mode pembuatan terkontrol, kami akan menentukan tujuan iklan tersebut.

Saat ini terdapat 11 tujuan periklanan di Facebook, yang dibagi menjadi tiga bagian utama: kesadaran, perhatian, dan konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.

Misalnya Anda mempunyai produk baru dan ingin mempresentasikannya ke masyarakat, maka awareness adalah tujuan yang tepat. Jika Anda ingin menarik banyak pengunjung ke website Anda, maka Attention adalah tujuan yang tepat. Demikian pula jika Anda ingin meningkatkan konversi penjualan, mengubah pengunjung website menjadi pembeli, maka sasaran yang tepat adalah “Konversi”.

Jadi tidak perlu bingung menentukan tujuan disini. Sesuaikan saja dengan apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya saja dalam tutorial cara membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah awareness.

Facebook Ads: Cara Membuat Iklan Facebook Mudah!

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, klik tombol “Siapkan akun iklan”. Kemudian akan muncul layar seperti berikut:

Halaman ini ditampilkan karena kami belum membuat akun iklan. Saat kami mengklik Lanjutkan, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Jadi, setelah level kampanye, langsung ke set iklan. Pada bagian ini, Anda hanya perlu mengatur negara akun Anda: Indonesia, mata uang: Rupiah dan zona waktu: Asia/Jakarta. Lalu klik Lanjutkan.

Jika Anda melihat pada kolom paling kiri, Anda saat ini berada pada level set iklan. Artinya, inilah saatnya memutuskan siapa target audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan, dan berapa banyak anggaran yang akan Anda keluarkan.

Di bagian ini, Facebook akan meminta Anda menentukan siapa yang ingin Anda lihat iklan Anda. Pada bagian audiens ini, Anda dapat menggunakan 7 parameter, antara lain:

Perbedaan Facebook Pro Dan Fanpage Facebook

Jika kami menjelaskan bagian ini kepada audiens di sini, mungkin akan menjadi sangat panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail 7 pilihan tersebut dan apa saja yang sebaiknya Anda pilih. Namun poin yang ingin kami sampaikan disini adalah untuk melengkapi dan memilih 7 pilihan tersebut, Anda harus benar-benar mengetahui siapa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau audiens target.

Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa mengidentifikasi siapa orang-orang tersebut, maka uang yang Anda keluarkan untuk beriklan akan terbuang percuma. Uang terus mengalir keluar, namun tidak ada uang yang masuk dari iklan yang Anda tampilkan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan siapa target pasar Anda. Sebelum Anda mengetahui siapa target pasar Anda, kami harap Anda tidak memasang iklan terlebih dahulu. Namun jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, baca terus panduan ini.

Sebagai contoh, kami fokus pada masyarakat pecinta kuliner berupa mie yang tinggal di Pulau Jawa, berusia antara 18 dan 44 tahun. Jadi pada bagian audiens ini kita mengisi 7 parameter sebagai berikut:

12 Cara Membuat Iklan Di Facebook Gratis Dan Berbayar

Dari pilihan keramaian di atas, Anda akan melihat gambar speedometer di paling kanan. Di sana Anda dapat menemukan potensi jangkauan 4,1 juta orang. Artinya, iklan yang kami tampilkan nantinya bisa menjangkau hingga 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda menentukan audiens target, langkah selanjutnya adalah memutuskan tempat menampilkan iklan Anda. Di bagian ini, Facebook memberi Anda dua opsi termasuk:

Maka penempatan iklan akan dipilih secara acak oleh Facebook dan memberikan Anda penempatan terbaik. Sedangkan jika Anda memilih “Ubah Penempatan”, Anda dapat memutuskan di mana iklan Anda akan ditampilkan.

Ada beberapa area yang dapat Anda pilih untuk diedit penempatannya, beberapa di antaranya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Iklan Google Vs. Iklan Facebook: Mana Yang Lebih Baik?

Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda tidak tahu harus memilih yang mana, saran kami pilih yang otomatis. Anda menjalankan iklan sebentar dan kemudian melihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi dasar untuk menentukan penempatan iklan Anda berikutnya.

Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, Anda perlu memilih opsi Edit Penempatan.

Setelah Anda memutuskan siapa audiens target Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran Anda dan kapan iklan Anda akan muncul.

Artinya, jika Anda memilih anggaran harian, Anda dapat membatasi pembelanjaan iklan harian hingga Rs. Tapi kalau pilih budget seumur hidup, kayanya punya 1 juta dan harus habis dalam waktu 2 minggu. Oleh karena itu, pembelanjaan iklan Anda per hari mungkin berbeda-beda.

Cara Memilih Iklan Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook kali ini, kami pilih

Kemudian, setelah Anda menyelesaikan bagian #audience, #placements, dan #budget & schedule, klik tombol Lanjutkan di bagian bawah.

Ketika Anda mengklik tombol “Lanjutkan” di atas, Anda akan dibawa ke tahap baru, yaitu langkah pembuatan iklan Facebook. Anda saat ini berada pada level iklan. Anda dapat melihat halamannya pada gambar di bawah ini:

Ada juga beberapa bagian di level iklan ini yang patut Anda perhatikan, antara lain identitas, format, media, dan teks. Dan mari kita bahas satu per satu.

Cara Mudah Buat Iklan Facebook Menggunakan Whatsapp Bisnis

Di bagian identifikasi ini, Facebook meminta Anda untuk menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita baru menyiapkan akun Facebook Page, kita pilih saja Facebook Page.

Setelah selesai identifikasi, selanjutnya masuk ke bagian formatting. Untuk format ini, Anda dapat memilih beberapa pilihan seperti:

Anda dapat memilih format apa pun. Jika perlu, gunakan semua format dalam grup iklan yang berbeda, lalu uji format mana yang memberikan hasil terbaik. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook kali ini, kita akan memilih satu format gambar.

Sekarang mari kita beralih ke bagian teks. Di sini Anda dapat menentukan teks mana yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga menyertakan link ke website Anda, judul dan ajakan bertindak. Contohnya pada gambar di bawah ini.

Panduan Singkat: Click-to-message Ads — Kommo

Setelah menyelesaikan semua langkah, klik tombol “Konfirmasi” di atas lalu tunggu beberapa menit. Kemudian akan muncul metode pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu:

Untuk fleksibilitas yang lebih besar, kami sarankan menggunakan metode pertama. Namun jika saat ini belum tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua sambil mencoba cara pertama. Dalam tutorial ini, kami menggunakan metode ATM dan transfer kawat.

Kemudian klik kembali tombol Lanjut dan akan muncul nomor rekening tujuan dimana Anda dapat mentransfer dana untuk biaya iklan Facebook Anda.

Cara membuat iklan Facebook. Mudah, bukan? Kami harap ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Tidak Sengaja Klik Promosikan Di Facebook||apakah Bayar❓|facebook Profesional

Beliau memulai karirnya sebagai penulis konten dan kini menjadi spesialis SEO dan editor konten SEO terpercaya di .

Selain SEO, saya juga memiliki pengalaman di bidang lain seperti bisnis dan manajemen, pemasaran email, membuat halaman web dan halaman arahan, serta copywriting. Periklanan adalah salah satu metode pemasaran yang paling efektif. Saat ini periklanan tradisional telah berkembang menjadi periklanan digital, dimana periklanan lebih banyak digunakan di media sosial. Jumlah pengguna jejaring sosial berkembang pesat dari tahun ke tahun, salah satunya adalah Facebook. Bisa dibilang membuat iklan di Facebook sangatlah mudah. Di sini Anda akan belajar cara membuat iklan Facebook secara gratis. Lanjutkan membaca artikel ini ya!

Iklan Facebook adalah cara untuk memasarkan atau menayangkan iklan kepada siapa saja yang menggunakan Facebook. Iklan biasanya muncul di sidebar atau di antara postingan. Selain itu, iklan Facebook biasanya hadir dalam berbagai format, termasuk teks, foto, spanduk, dan video. 

Ada berbagai tujuan beriklan di Facebook. Ada merek yang hanya ingin meningkatkan pengalaman dan kesadaran mereknya. Beberapa orang menggunakan iklan Facebook untuk meningkatkan prospek dan lalu lintas ke situs web mereka dan sebagainya. 

Kenapa Muncul Iklan Di Video Facebook Profesional Padahal Akun Belum Monetisasi

Ayo, ubah semua iklan itu! Kelola semua iklan Anda di berbagai platform secara bersamaan, tanpa kerumitan!

Seiring bertambahnya jumlah pengguna Facebook, maka semakin banyak pula pelaku bisnis yang memasarkan produk menggunakan media Facebook. Manfaat penerapan digital marketing di Facebook bisa sangat menguntungkan. Jika Anda tidak menggunakan iklan Facebook sebagai media periklanan dan tidak menyiapkan kampanye

Cara membuat iklan fb bersponsor, cara buat fb bersponsor, cara fb bersponsor, cara membuat bersponsor di fb, cara buat iklan bersponsor di fb, cara membuat akun fb bersponsor, cara membuat halaman facebook bersponsor, cara membuat status fb bersponsor, cara bikin iklan bersponsor di fb, cara bersponsor di fb, cara bikin fb bersponsor, cara membuat fb bersponsor