Cara Memasang Iklan Berbayar Di Facebook – Bagi Anda yang sedang mencari tutorial atau panduan cara membuat iklan di Facebook Ads, artikel ini mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Mengapa? Karena disini kami akan membahas topik tersebut secara lengkap, gratis dan bisa langsung anda terapkan.
Kami telah menulis diskusi tentang cara membuat iklan Facebook berdasarkan pengalaman pribadi kami menggunakan iklan Facebook. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengikuti setiap langkah membuat iklan dengan Facebook Ads.
Cara Memasang Iklan Berbayar Di Facebook
Untuk bisa mengikuti panduan cara membuat iklan Facebook yang efektif ini, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, antara lain:
Tutorial Lengkap Cara Pembayaran Facebook Ads
Setelah mempersiapkan hal di atas, selanjutnya kita akan menyiapkan iklan Facebook terlebih dahulu.
Sebelum kita membahas cara membuat iklan Facebook, Anda perlu mengetahui prosesnya terlebih dahulu. Untuk melihat alurnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengunjungi halaman Manajer Iklan – Buat. Untuk mengakses silahkan klik link berikut =>https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman berikut:
Halaman di atas disebut Manajer Iklan – Buat dengan Penciptaan Terpandu. Namun jika muncul mode Quick Create di layar monitor Anda (seperti terlihat pada gambar di bawah), Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu mengubah mode dengan menekan tombol yang diarahkan ke tombol pembuatan di kanan atas.
Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads Untuk Pemula
Setelah tampilan monitor Anda memasuki mode pembuatan terpandu, kami akan menjelaskan tujuan iklan tersebut.
Saat ini 11 sasaran periklanan Facebook dibagi menjadi 3 kategori utama: kesadaran, pertimbangan, dan konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.
Misalnya, jika Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkannya kepada masyarakat, maka target yang cocok adalah awareness. Jika Anda ingin menarik lebih banyak pengunjung ke situs web Anda, itu adalah tujuan yang tepat untuk dipertimbangkan. Begitu pula jika ingin meningkatkan konversi penjualan, mengubah pengunjung website menjadi pembeli, maka sasaran yang tepat adalah konversi.
Jadi disini Anda tidak perlu khawatir dengan tujuannya. Sesuaikan saja apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya, dalam panduan membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah kesadaran.
Tutorial Pasang Iklan Di Facebook Super Lengkap Dan Ampuh
Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, selanjutnya silakan klik tombol Siapkan Akun Iklan. Layar berikut akan muncul:
Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun iklan. Setelah kita klik tombol lanjutkan, kedepannya kita tidak akan melihat halaman ini lagi. Jadi, setelah level kampanye, mari langsung ke grup iklan. Pada bagian ini Anda hanya perlu mengatur akun Negara: Indonesia, Mata Uang: Rupiah Indonesia dan Zona Waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol Lanjutkan.
Jika Anda melihat kolom kiri, Anda sekarang berada di tingkat grup iklan. Artinya sudah waktunya bagi Anda untuk menentukan siapa audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan Anda, dan berapa banyak anggaran yang akan Anda keluarkan.
Di bagian ini, Facebook akan meminta Anda mengidentifikasi audiens yang ingin Anda lihat iklan Anda. Bagian objek ini memiliki 7 parameter yang dapat Anda gunakan, antara lain:
6 Langkah Memasang Iklan Di Facebook Dan Instagram
Jika kami mendeskripsikan bagian audiens ini di sini, mungkin akan terlalu panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail mengenai 7 parameter tersebut dan apa saja yang sebaiknya Anda pilih. Namun yang ingin kami sampaikan disini adalah untuk bisa mengisi dan memilih 7 bensin tersebut, Anda harus benar-benar mengetahui siapa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau audiens target Anda.
Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa mengidentifikasi siapa orang-orang tersebut, uang yang Anda keluarkan untuk beriklan akan terbuang percuma. Uang terus berdatangan namun uang tersebut bukan berasal dari iklan yang Anda jalankan.
Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan siapa target pasar Anda. Kecuali Anda mengetahui siapa target pasar Anda, sebaiknya jangan beriklan terlebih dahulu. Namun jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, silakan lanjutkan membaca panduan ini.
Sebagai studi kasus, kami menyasar masyarakat penikmat makanan berupa mie, berdomisili di Pulau Jawa dan berusia antara 18 – 44 tahun. Jadi pada bagian objek ini kita isi 7 parameter sebagai berikut :
Simak Cara Iklan Di Facebook Beserta Manfaatnya, Gampang Dan Cepat!
Dari pilihan penonton teratas, Anda perlu memperhatikan gambar speedometer di kolom paling kanan. Di sana Anda bisa menemukan potensi akses 4,1 juta orang. Artinya iklan yang akan kita tayangkan nanti berpotensi menjangkau 4,1 juta orang, dan semuanya tertarik dengan mie.
Setelah Anda menentukan siapa target audiens Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda. Di bagian ini Facebook memberi Anda 2 pilihan yang meliputi:
Penempatan iklan akan dipilih secara acak oleh Facebook dan akan memberikan penempatan terbaik untuk Anda. Sedangkan jika Anda memilih untuk mengubah penempatan, Anda dapat memutuskan sendiri di mana Anda ingin menampilkan iklan Anda.
Untuk mengganti lokasinya, ada beberapa area yang bisa anda pilih, beberapa di antaranya dapat anda lihat pada gambar di bawah ini:
Bagaimana Cara Menggunakan Instagram Ads Untuk Membuat Iklan?
Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda bingung memilih tipe yang mana, saran kami pilihlah tipe otomatis saja. Anda menjalankan iklan sebentar dan kemudian melihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi acuan untuk menentukan penempatan iklan selanjutnya.
Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, Anda perlu memilih opsi Ubah Lokasi.
Setelah Anda menentukan siapa audiens Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran dan waktu untuk menjalankan iklan tersebut.
Artinya jika Anda memilih anggaran harian, maka Anda dapat membatasi biaya iklan Anda untuk setiap harinya. Namun jika memilih anggaran seumur hidup, itu seperti 1 juta Anda dan harus digunakan dalam waktu 2 minggu. Jadi harga iklan bisa berbeda-beda dari hari ke hari.
Cara Membuat Iklan Di Facebook Ads Untuk Pemula Lengkap
Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk panduan cara membuat iklan Facebook ini, kami memilih
Kemudian, setelah Anda melengkapi bagian #audience, #location, dan #budget and schedule, silakan klik tombol di bawah ini untuk melanjutkan.
Setelah mengklik tombol lanjutkan di atas, Anda akan memasuki tahap baru, khususnya tahap pembuatan iklan Facebook. Anda saat ini berada pada level promosi. Anda dapat melihat halamannya pada gambar di bawah ini:
Pada level periklanan ini juga banyak aspek yang perlu Anda fokuskan, antara lain identitas, format, media, dan teks. Dan mari kita bahas satu per satu.
Membuat Facebook Dan Instagram Ads Untuk Pemula
Di bagian identifikasi ini, Facebook akan memberi tahu Anda apakah Anda ingin menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita baru saja membuat akun Halaman Facebook, pilih saja Halaman Facebook.
Setelah menentukan, masuk ke bagian format. Untuk format ini, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih, seperti:
Anda dapat memilih bentuk apa pun. Jika perlu, gunakan semua format di grup iklan yang berbeda, lalu uji format mana yang memberikan hasil terbaik. Namun untuk panduan membuat iklan Facebook ini, kami memilih format gambar.
Sekarang kita beralih ke teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga menambahkan link website, judul, dan call to action Anda. Contohnya ada pada gambar di bawah ini.
6 Tips Sukses Melakukan Facebook Ads
Setelah Anda menyelesaikan semua langkah, klik tombol Konfirmasi di atas, lalu tunggu beberapa saat. Kemudian akan muncul popup untuk metode pembayaran. Ada 3 cara pembayaran yang bisa dilakukan, yaitu:
Agar lebih leluasa, sebaiknya gunakan cara pertama. Namun jika saat ini belum tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua setelah mencoba cara pertama. Dalam panduan ini, kami menggunakan metode ATM dan transfer bank.
Kemudian klik kembali tombol Lanjut dan akan muncul nomor rekening tujuan Anda mentransfer biaya iklan Facebook.
Direkomendasikan: Cara membuat sales corong bisnis Anda dengan cepat dan mudah hanya dengan 1 lembar kertas. Dapatkan 14 video pelatihan perencana saluran di sini.
Apa Itu Facebook Collection Ads? Ini Cara Membuatnya!
Inilah cara membuat iklan di Facebook. Mudah bukan? Kami harap ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Memulai karir saya sebagai penulis konten dan kini dipercaya sebagai pakar SEO dan editor konten SEO.
Selain SEO, saya juga berspesialisasi dalam bidang lain seperti bisnis dan manajemen, pemasaran email, pembuatan situs web dan halaman arahan, dan copywriting iklan Facebook berbayar. Pembayaran iklan Facebook dapat dilakukan melalui transfer bank. Berikut cara membayar iklan Facebook melalui transfer bank. Sekarang, gulir ke bawah untuk melihat apakah iklan Facebook berbayar atau tidak! Ada banyak cara untuk beriklan di Facebook dan banyak juga cara membayar di Facebook lho!
Facebook Ads atau Iklan Facebook merupakan fitur yang disediakan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda-beda dan dapat dikelola oleh pengiklan.
Cara Membuat Iklan Di Facebook Dengan 7 Langkah Yang Efektif
Jika Anda ingin beriklan di Facebook, tentunya Anda harus membayar untuk beriklan di Facebook. Anda harus membayar biaya iklan. Pertanyaan yang sering diajukan adalah berapa yang harus Anda bayarkan untuk beriklan di Facebook? Faktanya, iklan Facebook memiliki waktu pembayaran yang bergantung pada pembayaran Anda.
Saat Anda membuat iklan Facebook pertama, Anda akan menambahkan metode pembayaran ke akun iklan Anda, dan metode pembayaran tersebut akan menentukan pengaturan pembayaran Anda.
Jumlah hari minimal untuk beriklan di Facebook adalah memposting minimal seminggu sekali, tetapi tergantung bisnis dan
Cara memasang iklan di google, cara iklan berbayar facebook, cara iklan berbayar di tiktok, iklan berbayar di facebook, pasang iklan berbayar di facebook, cara iklan berbayar di facebook, cara iklan berbayar di marketplace facebook, cara membuat iklan berbayar di facebook, cara buat iklan berbayar di facebook, cara memasang iklan di youtube, cara pasang iklan di facebook berbayar, iklan berbayar di marketplace facebook