Cara Buat Akun Halaman Facebook – Selama pandemi, masyarakat perlahan-lahan mulai terbiasa dengan kondisi normal baru, yang berarti sebagian pekerjaan dilakukan secara online atau jarak jauh. Media sosial menjadi platform yang paling banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan hiburannya. Mengetahui situasi tersebut, meningkatkan penjualan dan hubungan sosial di media sosial menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pelanggan.
Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di Indonesia, sebelum Instagram dan Tik Tok menjadi hits saat ini. Oleh karena itu, Facebook menjadi media yang paling direkomendasikan untuk mempromosikan bisnis Anda.
Cara Buat Akun Halaman Facebook
Jadi, langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis Anda di Facebook adalah dengan membuat halaman Facebook. Apa itu halaman Facebook dan bagaimana cara mengaturnya? Simak uraiannya di bawah ini!
Cara Membuat Fan Page Di Facebook Dengan 4 Langkah Mudah
Halaman Facebook adalah fitur Facebook seperti halaman Facebook yang dirancang untuk bisnis.
Halaman Facebook ditautkan ke profil pribadi sehingga Facebook mengetahui siapa pemilik halaman tersebut, namun tetap membuat akun terpisah yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis, merek, atau tujuan Anda.
Karena halaman ini dirancang untuk penggunaan bisnis, halaman Facebook memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia pada halaman akun biasa termasuk analitik, periklanan, dan penjadwalan.
Menurut laporan dari facebook.com, dua dari tiga pengguna Facebook dari berbagai negara mengunjungi halaman bisnis lokal atau halaman Facebook lokal di negara mereka setidaknya sekali seminggu. Menggunakan halaman Facebook memungkinkan 2 miliar orang di Facebook menemukan bisnis Anda.
Jasa Facebook Ads & Instagram Ads
Anda dapat menganggap halaman Facebook sebagai toko digital. Dan menyiapkan halaman Facebook bisnis itu mudah dan GRATIS, serta tampak hebat di desktop dan seluler. Dengan fakta ini, keuntungan yang lebih tinggi dapat diperoleh dengan membuat dan memelihara halaman Facebook perusahaan Anda.
Halaman Facebook menyediakan cara untuk berkomunikasi langsung dengan audiens target Anda. Pelanggan, penggemar Anda, hadir karena mereka mengetahui bisnis atau merek Anda dan ingin mempelajari lebih lanjut.
Meskipun mereka berharap mendapatkan informasi berguna dari halaman Facebook Anda, di sisi lain Anda dapat mengumpulkan detail berguna dari mereka melalui login mereka.
Mengakses Facebook Insights akan memberikan informasi berguna tentang penggemar Anda dan bagaimana mereka berperilaku di halaman Anda. Dengan kata lain, penggemar Anda dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang apa yang mereka inginkan melalui percakapan, komentar, dan tanggapan mereka.
Cara Mengganti Nama Halaman Facebook~paling Mudah & Cepat Disetujui ○ …
Interaksi sosial dan komunikasi otentik adalah bagian penting dari media sosial, dan halaman Facebook memberi Anda kesempatan untuk menampilkan wajah, nama, dan kepribadian pada merek Anda. Meskipun halaman Facebook mewakili perusahaan atau bisnis Anda, keberadaannya memungkinkan Anda menunjukkan sisi kemanusiaan bisnis Anda melalui percakapan, pengalaman pribadi, dan hubungan non-profesional.
Halaman Facebook adalah cara terbaik untuk menyatukan pelanggan, prospek, dan penggemar Anda untuk memberikan ulasan, berbagi ide, mengungkapkan kekhawatiran, dan memberikan umpan balik. Jika Halaman Facebook terintegrasi dengan baik untuk bisnis Anda, Anda dapat mengembangkan pengikut setia yang terus bertambah.
Sebagian besar pengguna mengunjungi Facebook setiap hari. Jadi, seiring dengan pembaruan status rutin, berbagi tautan, video, dan konten lainnya akan memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda setiap hari.
Dengan banyaknya pengguna Facebook, semakin banyak konsumen yang menggunakan situs ini untuk mencari produk, layanan, dan merek yang dapat memecahkan permasalahan sehari-hari mereka.
Cara Menghubungi Live Chat Customer Support Facebook (dengan Video Tutorial)
Facebook dan jejaring sosial lainnya memudahkan pelanggan menemukan Anda. Dan ketika mereka melakukannya, kemungkinan besar mereka akan mengingat merek Anda dan membagikannya kepada koneksi mereka.
Tahukah Anda bahwa dengan memiliki halaman Facebook, Anda berkesempatan beriklan di dua platform yaitu Facebook dan Instagram sekaligus? Nah, untuk Instagram, jika ingin beriklan Anda perlu mengubah halaman Instagram Anda menjadi halaman Instagram bisnis. Dan Anda dapat mengubahnya menjadi akun bisnis, Anda hanya memerlukan halaman Facebook. Oleh karena itu, peran Facebook Page menjadi penting jika Anda ingin beriklan di kedua platform yaitu Instagram dan Facebook itu sendiri.
Sekarang Anda tahu apa itu halaman Facebook dan betapa pentingnya hal itu bagi bisnis. Kemudian Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat halaman Facebook dan mengaturnya dengan baik untuk bisnis. Berikut langkah-langkahnya:
Untuk mengatur halaman Facebook untuk bisnis, cara termudah adalah dengan mengklik facebook.com/pages/create lalu pilih jenis Halaman Anda, isi informasi yang diperlukan dan klik Buat Halaman.
Bagaimana Cara Daftar Facebook Baru Dengan Mudah
Atau Anda dapat membuka halaman Facebook Anda dan mengklik tombol + (plus) di halaman beranda setelah nama Anda. Kemudian, klik profil di kotak pencarian di sisi kiri halaman beranda profil Anda.
Mengkliknya akan membawa Anda ke halaman Beranda di mana Anda dapat melihat tampilan halaman teratas, mencari undangan di halaman lain, melihat halaman yang Anda suka, melihat halaman yang telah Anda navigasikan, atau membuat halaman baru. Klik Buat Halaman.
Siapa pun dapat membuat Halaman Facebook, namun hanya perwakilan resmi yang dapat membuat Halaman untuk perusahaan, bisnis, merek, atau figur publik.
Tentukan nama Halaman Facebook sesuai dengan profil yang Anda pilih dan minat bisnis Anda. Setelah memberi nama pada halaman Facebook Anda, langkah selanjutnya adalah menambahkan gambar profil.
Mengatasi Masalah Pelanggaran Kebijakan Monetisasi
Gambar profil Facebook Anda harus berukuran 180 x 180 piksel untuk memastikan semua detail gambar. Untuk mengedit dan mendesain gambar Halaman Facebook Anda agar sempurna, Anda dapat menggunakan alat desain gratis seperti Canva.
Setelah menambahkan foto, langkah selanjutnya adalah menambahkan foto sampul ke halaman Facebook Anda untuk menunjukkan identitas bisnis Anda. Dimensi foto sampul Facebook adalah 828 x 315 piksel. Ingat, area seluler berada dalam area 560 x 315 piksel, jadi jika Anda ingin menambahkan kata ke foto sampul Anda dengan menambahkan teks, pastikan kata tersebut terlihat di semua program.
Setelah gambar sampul diunggah, klik gambar tersebut untuk mengisi deskripsi. Ini adalah bagian penting dari Halaman Facebook Anda, jadi silakan gunakan ruang ini untuk membagikan tagline atau daftar harga Anda, dan sertakan tautan ke situs web atau halaman arahan produk Anda. Kemudian, ketika seseorang mengklik foto sampul, mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang halaman atau bisnis Anda.
Kemudian isikan deskripsi singkat mengenai desain halaman Facebook yang dibuat, terutama yang berkaitan dengan rencana bisnis Anda. Anda harus mengisi alamat situs web Anda. Berikan deskripsi yang menarik dan selalu jelaskan rencana dan tujuan Facebook Page dibuat. Kemudian tambahkan favorit Facebook Anda.
Facebook Messenger Untuk Bisnis: Panduan Utama [jan 2024]
Jika setuju, maka tinggal klik ‘Tambahkan ke Favorit’ dan halaman Facebook Anda akan berpindah ke kiri, artinya sudah ditambahkan ke daftar favorit. Dengan menambahkan favorit, Anda akan lebih cepat dan mudah mengakses halaman tersebut melalui akun pribadi Anda.
Terakhir, Anda perlu mengisi detail terlengkap tentang apa yang ingin Anda lihat di halaman Facebook Anda di masa mendatang. Hal ini mirip dengan menentukan target pasar bisnis. Jika Anda sudah mengisinya sesuai dengan target pasar bisnis Anda, maka tinggal klik ‘Simpan’.
Jadi, akun Halaman Facebook Anda sudah siap. Terus gimana? Sekaranglah waktunya untuk mempromosikan dan mengaktifkan halaman Facebook Anda. Sebelum mulai mengundang orang untuk mengunjungi Halaman Facebook Anda, penting untuk menambahkan beberapa informasi (status) ke Halaman Facebook.
Tentu saja aneh mengundang orang ke halaman Facebook terpisah dan tidak mungkin menjual produk melalui halaman Facebook. Untuk tujuan ini, pertama-tama tempatkan setidaknya lima posisi di halaman Facebook Anda.
Membuat Halaman Sign Up Berdasar “kitab Online”
Beberapa metode promosi yang dapat membantu bisnis Anda berkembang melalui halaman Facebook Anda adalah memposting foto menarik tentang halaman Facebook Anda, membagikan link untuk mengarahkan pengunjung ke informasi halaman Facebook Anda di luar halaman Facebook Anda, dan memulai aktivasi merek seperti hadiah atau kontes. memberikan diskon yang selalu wajar.
Demikianlah uraian singkat mengenai Facebook Page dan manfaatnya bagi bisnis. Sejauh ini, Facebook merupakan jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbesar dan merupakan platform ideal untuk meningkatkan upaya pemasaran bisnis Anda.
Mengalami masalah dalam menyiapkan halaman Facebook dan rencana pemasaran menggunakan halaman Facebook? Tetap tenang! , digital marketing agency di Jakarta yang selalu siap membantu Anda berdiskusi tentang pengembangan, penerapan dan evaluasi strategi pemasaran media sosial untuk pengembangan brand atau bisnis Anda.
Untuk memberi Anda pengalaman berbelanja yang dipersonalisasi, situs web kami menggunakan cookie. Dengan terus menggunakan situs ini, Anda menyetujui kebijakan cookie kami.
Perbedaan Fanpage Dan Profil Facebook
Buat akun halaman facebook, cara menghapus halaman facebook, cara hapus halaman facebook, cara membuat halaman facebook tanpa akun pribadi, cara bikin halaman facebook, cara membuat akun halaman facebook, cara buat halaman di facebook, cara buat halaman facebook, cara membuat halaman facebook, cara merubah halaman facebook menjadi akun pribadi, buat halaman facebook, buat halaman di facebook