Featured image for Bagaimana Cara Membuat Alamat Email Pribadi

Bagaimana Cara Membuat Alamat Email Pribadi – Halo teman-teman, pernahkah kamu mengirim surat secara online? Kita sering mendengar nama email untuk surat online yang sering kita gunakan. Jadi apa gunanya email? Email adalah media yang menggunakan jaringan komputer untuk mengirim surat. Melalui email kita tidak hanya dapat mengirim teks tetapi juga gambar dan file. Aplikasi email yang sering kita gunakan adalah Gmail atau Google Mail. Gmail adalah email dari Google. Jadi bagaimana kita membuat email ini? Lihat tutorialnya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Gmail di ponsel kamu. Sama seperti gambar di bawah ini

Bagaimana Cara Membuat Alamat Email Pribadi

2. Setelah dinyalakan, akan muncul tampilan gambar berikut, lalu klik tombol sesuai yang ditunjukkan oleh tanda panah

Daftar Dan Aktivasi Akun

4. Selanjutnya Anda akan masuk ke menu pendaftaran Akun Google. Jika Anda memiliki beberapa akun Gmail di ponsel Anda, tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. Kemudian Anda pilih tombol Akun Baru seperti yang ditunjukkan tanda panah.

5. Selanjutnya anda akan diarahkan pada tampilan jenis akun yang akan anda buat seperti gambar dibawah ini, anda pilih Google

6. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman login akun Google, karena kita akan membuat akun baru, anda pilih Buat akun di pojok kiri bawah sesuai gambar dibawah ini

7. Setelah klik Buat Akun, Anda akan diminta memilih jenis akun pribadi atau bisnis. Anda cukup memilih jenis akun pribadi Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Email Gmail Dan Daftar Akun Google Lewat Hp Android

8. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan data diri Anda seperti nama, tanggal lahir dan jenis kelamin serta nama email dan kata sandi Anda. Ingat nama email dan kata sandi Anda dan tuliskan di buku catatan sehingga Anda selalu dapat membukanya kembali jika Anda lupa. Jangan pernah membagikan kata sandi email Anda kepada orang lain

Setelah itu Anda akan diarahkan pada tampilan seperti pada gambar di atas, dimana Anda dapat memilih nama email yang disediakan oleh Google. Jika menurut Anda nama email yang diberikan Google kurang menarik, Anda dapat memilih untuk membuat alamat email sendiri. Namun terkadang untuk membuat nama email yang sesuai dengan keinginan kita, sudah digunakan oleh orang lain sehingga kita tidak bisa membuatnya sesuai keinginan. Untuk mempermudah pengaturan email Anda, pilih nama email yang disediakan oleh Google. Selanjutnya, tulis nama email Anda di buku. Kemudian klik berikutnya

Langkah selanjutnya adalah memasukkan kata sandi. Tetapkan kata sandi yang sulit diingat tetapi mudah diingat. Kata sandi dapat dibuat dengan menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Ingat, harap tuliskan kata sandi Anda di buku catatan. Jadi mudah diingat. Kemudian klik tombol Berikutnya.

9. Sistem kemudian akan meminta Anda untuk memahami persyaratan layanan Gmail dan mengonfirmasi penerimaan Anda terhadap pernyataan seperti gambar di bawah ini. Klik dan saya akan bergabung

Tutorial Membuat Email Kampus Dengan Gmail

11. Jika berhasil, email baru Anda akan muncul di ponsel Anda seperti gambar di bawah ini.

Silakan kembali ke halaman email utama yang ditunjukkan di atas dan klik gambar yang ditunjukkan oleh panah di atas.

Maka tampilan selanjutnya akan seperti pada gambar diatas dimana anda klik email yang anda buat tadi. Anda kemudian akan secara otomatis diarahkan ke halaman beranda email baru. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Nah gambar diatas merupakan tampilan utama dari email yang baru dibuat tadi, kini email tersebut dapat anda gunakan untuk mengirim pesan dan file. Semoga beruntung. Jika Anda menghadapi kesulitan atau kendala saat mengatur email Anda, silakan tulis di kotak komentar. Jika anda mempunyai kebutuhan artikel pengajaran, anda juga bisa menuliskannya di kolom komentar. Administrator akan segera menanggapi permintaan Anda. Email ucapan terima kasih memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Dari pekerjaan dan sekolah hingga kebutuhan administratif, berbagai sistem memerlukan email untuk verifikasi dan komunikasi.

√ Cara Melihat Alamat Email Saya Sendiri Di Hp

Untungnya, menyiapkan email tidaklah sulit. Anda dapat mendaftar email di hampir semua perangkat, seperti ponsel, laptop, atau komputer. Prosesnya tidak rumit karena ada berbagai penyedia yang menawarkan layanan email yang mudah digunakan, mulai dari gratis hingga berbayar.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas cara mengatur email baru di ponsel dan laptop menggunakan Gmail, Yahoo, dan Outlook, serta cara mengatur email bisnis menggunakan layanan profesional. Yuk, baca artikelnya!

Sebagai salah satu platform email terpopuler, Gmail menawarkan berbagai fitur canggih untuk komunikasi email dan integrasi dengan layanan Google lainnya. Setelah Anda membuat akun Gmail, Anda dapat dengan mudah mengakses layanan Google.

Di bagian ini, kami akan menunjukkan cara membuat email di Gmail menggunakan beberapa perangkat, termasuk ponsel (Android dan iOS), aplikasi browser web, dan laptop atau PC.

Cara Membuka Email Lain Di Gmail & Tips Setting Nya

Untuk menyiapkan email Gmail di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi milik Google sendiri, Gmail. Cara ini paling mudah karena aplikasi Gmail disertakan di hampir semua perangkat Android dan juga tersedia di perangkat lain seperti iOS.

Jika Anda ingin mengatur email di ponsel yang sudah memiliki email, cukup klik foto profil atau inisial akun Anda di pojok kanan atas. Lalu, klik Tambahkan akun lain. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah yang sama seperti di atas.

Jika Anda tidak memiliki aplikasi Gmail di perangkat Anda, gunakan aplikasi browser web yang ada untuk membuat akun Gmail. Yuk, ikuti langkah-langkah pada bagian selanjutnya di bawah ini!

Anda dapat melakukan ini menggunakan aplikasi browser web apa pun di perangkat Anda, seperti Chrome, Opera, Safari, atau browser default Anda.

Cara Mudah Buat Email Baru Di Hp Dan Pc: Panduan Praktis Untuk Pemula

Setelah menyelesaikan langkah diatas, maka Anda sudah berhasil membuat akun Gmail dan dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Buka aplikasi Gmail atau tetap di browser untuk melanjutkan.

Sama seperti cara sebelumnya, gunakan aplikasi browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, atau Safari di laptop atau komputer Anda.

Apakah Anda familiar dengan Outlook? Platform ini adalah salah satu penyedia email gratis Microsoft dan merupakan “versi baru” dari Hotmail. Meski namanya jarang terdengar oleh publik, ternyata diam-diam penggunanya semakin bertambah.

Desain yang rapi dan sederhana menjadi salah satu faktor daya tarik Microsoft Outlook. Tidak hanya fungsionalitas mail, Anda juga dapat menikmati Outlook sebagai penyimpanan cloud dan integrasinya dengan berbagai aplikasi file Microsoft.

Cara Membuat Email Dengan Domain Nama Perusahaan Di Google

Kini setelah Anda memiliki akun Outlook, kini Anda dapat mengirim email dari berbagai perangkat menggunakan aplikasi Outlook di ponsel cerdas Anda atau melalui browser Anda.

Anda juga dapat membuat akun email Outlook baru di komputer Anda. Prosesnya kurang lebih sama dengan langkah-langkah di atas.

Setelah Anda memiliki akun Outlook, Anda dapat mulai mengirim dan menerima email melalui layanan ini. Selain itu, jika Anda menginstal aplikasi Outlook di laptop Anda, Anda dapat mengatur email Anda di Outlook untuk memantau email Anda secara instan.

Meski Yahoo sudah sangat tua, namun masih ada sebagian orang yang suka menggunakan Yahoo sebagai platform emailnya. Dengan tampilannya yang simpel, Yahoo mampu menghadirkan kesan minimalis yang disukai banyak orang.

Email Phishing: Pengertian, Jenis, Dan Ciri-ciri

Anda dapat membuat akun Yahoo baru langsung dari perangkat ponsel cerdas Anda. Untuk menyelesaikan langkah ini, Anda hanya perlu menyiapkan browser.

Cara setting email di Yahoo relatif singkat. Karena dari layar pertama, Anda diminta untuk mengisi semua informasi pribadi Anda. Berbeda dengan Gmail, nomor telepon untuk daftar email Yahoo bersifat wajib karena digunakan untuk verifikasi.

Jika Anda kebetulan menggunakan laptop, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat email Yahoo baru. Langkah-langkahnya kurang lebih sangat mirip dengan cara setting email Yahoo di ponsel.

Mudah, bukan? Setelah menyelesaikan langkah-langkah mengatur email di Yahoo, Anda dapat menggunakan layanan ini untuk mengirim email.

Cara Membuat Email Biasa Dan Email Lamaran Kerja Yang Benar [lengkap Dengan Contoh]

Jika Anda akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan bisnis, Anda harus menggunakan platform profesional. Karena alamat email yang menggunakan platform gratis tentu akan terlihat kurang dapat dipercaya oleh pelanggan dan mitra bisnis.

Jadi, untuk membangun email profesional, Anda bisa mendapatkan paket website hosting. Selain menyiapkan email@namaperusahaan, Anda juga dapat menyiapkan situs web secara bersamaan dan menggunakan layanan email web penyedia yang sama.

Pertama, Anda harus memilih paket hosting. Di Hostinger, sebagian besar paket kami mencakup domain gratis dan layanan email.

Jika Anda membutuhkan lebih dari satu email, sebaiknya pilih paket web hosting premium dengan harga mulai dari Rp. 24990.00 karena Anda dapat membuat hingga 100 alamat email.

Cara Membuat Signature Di Outlook

Untuk membuat alamat email lain, Anda dapat memilih tombol “Akun Email Baru” dan ikuti langkah yang sama seperti pada tutorial di atas.

Tambahkan dan sesuaikan elemen ke alamat email profesional Anda agar lebih kredibel saat digunakan untuk mewakili siapa Anda, bisnis Anda, atau perusahaan Anda.

Pertama, Anda dapat membuat tanda tangan email. Dengan membuat tanda tangan email profesional, Anda dapat menyertakan nama lengkap, nama perusahaan, contact person, dan logo di setiap pesan.

Anda juga dapat menggunakan alat gratis untuk mendesain tanda tangan email, seperti Designhill Email Signature Generator, MySignature, Mail-Signatures, dan HubSpot.

Pengamanan Dari Serangan Phising

Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa cara membuat email baru dari ponsel dan laptop yang bisa Anda coba. Silakan pilih platform yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan lebih mudah digunakan.

Seperti yang kami katakan di atas, setiap platform memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Anda menginginkan platform terbaru dengan segudang fitur, Anda bisa menggunakan Gmail. Meskipun sederhana, Yahoo tetap memiliki fitur berguna untuk membuat email khusus bisnis. Pada saat yang sama, Outlook juga menyediakan integrasi perangkat, email, dan perangkat lunak yang sama kuatnya.

Semoga cara diatas dapat membantu anda yang masih kesulitan dalam membuat email. Jika masih ada pertanyaan, silakan sampaikan pada kotak komentar di bawah.

Faradilla (lebih dikenal sebagai Ninda) adalah Spesialis Pemasaran Konten di Hostinger. Dia senang berfokus pada tren teknologi, pemasaran digital, dan belajar bahasa. Melalui tutorial Hostinger ini, Ninda berharap dapat berbagi informasi dan membantu pembaca memecahkan permasalahannya. Kenali Ninda lebih baik di LinkedIn. Bisa dibilang email adalah kunci dari semua platform digital. Jika Anda ingin membuat akun Facebook, Anda memerlukan email. Jika Anda ingin membuat akun Instagram, Anda memerlukan email. Bahkan TikTok dan

Bagaimana Format Alamat Email Yang Benar?

Bagaimana membuat alamat email, cara membuat alamat email pribadi, bagaimana cara membuat surat pribadi, bagaimana cara membuat website pribadi, bagaimanakah cara membuat alamat email pribadi, bagaimana cara membuat npwp pribadi, bagaimana cara membuat blog pribadi di instagram, bagaimana cara membuat blog pribadi, bagaimana cara membuat alamat email, bagaimana cara membuat email pribadi, bagaimana cara membuat email sendiri, bagaimana membuat blog pribadi